Review Asus Zenfone Live L1 : Kelebihan Dan Kekurangan

Asus Zenfone Live L1 Untuk RAM 3GB dan internal 32 dibandrol seharga Rp1,1 jutaan, sedangkan RAM 2 GB, dengan internalnya 16 GB dibandrol seharga Rp 999 ribu.
Assalamulalaikum Wr Wb

Asus merupakan sebuah perusahaan taiwan yang meproduksi berbagai jenis handphone maupun perlengkapan koputer. Asus kini telah memiliki banyak jenis/versi handphone, contohnya yang akan Adh Blog review ini, yaitu Asus Zenfone Live L1. Oke langsung saja disimak reviewnya sob.

Harga

Asus Zenfone Live L1 Untuk RAM 3GB dan internal 32 dibandrol seharga Rp1,1 jutaan, sedangkan RAM 2 GB, dengan internalnya 16 GB dibandrol seharga Rp 999 ribu.

Performa

Untuk prosesornya Asus menempatkan prosesor Snapdragon 425 milik Qualcomm. Dan batrainya juga cukup besar sob, yaitu berkapasitas 3.000 mAh.

Desain


Kemudian kita akan membahas tentang desainnya ya sob.
Secara keseluruhan, handphone Asus Zenfone Live L1 ini nyaman untuk dipegang. Karena bodi handphone ini cukup ringan. Handphone ini memiliki bobot 140 gram.

Untuk bagian casing handphone  terbuat dari plastik, tetapi handphone Asus Zenfone Life L1 ini saat dipegang tidak terlalu licin. oh iya sob, saat kalian membeli handphone ini kalian akan dibekali dengan pelindung hp atau silicon. Untuk tampilan fisiknya terlihat sederhana sob, tetapi menurut saya sih sudah bagus. Sayangnya handphone ini tidak dilengkapi fingerprint, padahal handphone jaman sekarang kan sudah pada pakai fingerprint ya sob.

Pada bagian bawah, terdapat slot usb carger, speaker dan microphone. Serta bagian atas terdapat slot headset. Dan pada bagian samping kanan terdapat tombol volume serta tombol power. Untuk bagian kiri terdapat slot sim card dan memory card. Oh iya sob, handphone Asus Zenfone Live L1 telah didukung dengan dual sim card. Pada bagian sebelah kiri terdapat tiga slot yaitu dual sim card dan satu lagi memory card.

Layar


Untuk layarnya Asus Zenfone live L1 memiliki ukuran layar sebesar 5,5 inci. Layar ini memiliki resolusi yang HD+ 1440 x 720 pixel dengan rasio 18:9. Kalau menurut Adh Blog resolusi layar dari Asus Zenfone live L1 ini sudah bisa dibilang cukuplah, tetapi pada HP zaman sekarang rata-rata memiliki ukuran layar 6,0 inci.
Untuk bermain game dengan resolusi 5,5 inci sudah bagus dan enak. Resolusi yang cukup tinggi, layar handphone ini sudah bisa untuk menonton video berkualitas 720p.

Kamera

Kamera belakang Asus Zenfone Live L1 beresolusi 13MP dan sudah dilengkapi auto fokus serta flashlight. Sedangkan untuk kamera depan dari Asus Zenfone Live L1 beresolusi 5MP.
Handphone Asus Zenfone Live L1 juga di lengkapi face unlock sob, meskipun tidak mendukung keamanan fingerprint tetapi handphone ini sudah didikung dengan facelock. Tetapi fitur ini hanya responsif di ruangan yang sangat terang dan di bawah sinar matahari langsung.

Hasil Jepretan Dari Asus Zenfone Live L1


Hasil foto saat siang hari.

Hasil foto saat malam hari.


Daya Tahan Baterai

Asus Zenfone Live L1 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang diklaim dapat bertahan selama 28 hari dalam mode standby. Dari pengalam adik saya sendiri yang memiliki handphone Asus Zenfone Live L1, handphone ini dapat bertahan 1 harian penuh untuk penggunaan normal. Untuk bermain game juga cukup hemat sob, ya kurang lebih hanya terkuras 25% saat digunakan bermain game selama 2 jam.

Baca Juga : Review Hp Realme C2

Kelebihan Handphone Asus Zenfone Live L1

● Harga terjangkau.
● Kapasitas batrai yang cukup besar.
● Terdapat fitur Audio Wizard untuk menambahkan efek audio.
● Terdapat fitur Game Genie, untuk mempercepat performa saat bermain game dan merekam layar saat bermain game.
● Nyaman saat digenggam.
● Hasil jepretan kamera yang bagus.
● Triple slot, micro sd dan sim card.
● Daya tahan baterai yang cukup lama.

Kekurangan Handhphone Asus Zenfone Live L1

● Material casing belakang yang kurang bagus.
● Tidak dilengkapi headset.
● Tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari atau fingerprint.

Nah diatas adalah sedikit Review Asus Zenfone Live L1 dari Adh Blog. Semoga artikel ini bermanfaat ya sob, dan jangan lupa dishare.

Terima Kasih Sudah Berkunjung

Wassalamu'alaikum Wr Wb

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)
© Adh Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain