Cara Membeli Kartu by.U, Provider Terbaru Telkomsel

By.U merupakan layanan serna digital yang merupakan provider dari telkomsel. Layanan internet yang satu ini merupakan provider serba digital pertama diindonesia, jadi dari membeli kartu, membeli pulsa maupun membeli kuota kalian bisa melakukannya hanya dalam 1 aplikasi saja. Nah kali ini Adh blog akan memberikan tutorial bagaimana sih caranya membeli kartu by.u. Jadi silahkan disimak ya.
Assalamu’alaikum Wr Wb

By.U merupakan layanan serna digital yang merupakan provider dari telkomsel. Layanan internet yang satu ini merupakan provider serba digital pertama diindonesia, jadi dari membeli kartu, membeli pulsa maupun membeli kuota kalian bisa melakukannya hanya dalam 1 aplikasi saja. Nah kali ini Adh blog akan memberikan tutorial bagaimana sih caranya membeli kartu by.u. Tetapi diartikel kali ini saya tidak akan memberikan tutorialnya saja sob, nati akan kita bahas juga apa saja kelebihan kartu ini dan apa pula kekurangannya. Oke yang pertama kita akan membahas tentang tutorial membeli kartu by.u.

Cara Membeli Kartu by.U


1. Download aplikasi by.U di google playstore.

2. Setelah didownload langsung saja dibuka dan klik lanjutkan sebayak 2 kali.



3. Setelah itu langsung klik saja “Yuk, Mulai!”.


4. Selanjutnya kalian bisa pilih kuota yang ingin kalian beli, disini bermacam-macam ya sob, ada yang 1gb dengan harga Rp 4.000, 2gb dengan harga Rp 9.000, 10gb dengan harga Rp 10.000, kemudian 3gb dengan harga Rp 15.000, dan yang terakhir 10gb dengan harga Rp 50.000. Jadi terserah sobat mau pilih yang mana, kalau saya awal mencoba memilih yang 3gb dengan harga Rp 15.000.


5. Setelah memilih kalian tinggal klik beli saja.

6. Selanjutnya ada penawaran tambahan pulsa, jika sobat membutuhkan bisa pilih beberapa nominal pulsa kemudian klik tanda panah.


7. Setelah itu kalian bisa langsung daftar menggunakan akun facebook maupun melalui gmail.


8. Jika kalian sudah mendaftar nanti akan muncul beberapa pilihan nomor cantik yang dapat kalian pilih sesuka hati. Apabila nomornya tidak cocok dengan pilihan kalian, kalian bisa menunggu kurang lebih 5 menit nanti nomor yang ada didaftar pilihan tadi akan berubah.


9. Nah setelah itu kalian bisa pilih yang “SIM Card Diantar” saja ya sob, karena ini yang paling simple, tanpa kita pergi kemana-mana sim card kita akan datang dengan sendiri.


10. Selanjutnya kalian isi nama kalian beserta alamat kalian yang ingin diantarkan simcardnya. Ingat jangan sampai salah isi alamat, nanti jika salah dikirimnya bisa jadi bukan kerumah kalian malah kerumah tetangga kalian.


11. Setalah mengisi bagian informasi penerima dan alamat, selanjutnya kalian bisa pilih metode pengiriman menggunakan JNE. Tenang sob, disini pengirimannya gratis jadi tidak ada biaya tambahan.


12. Sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya kalian bisa cek kembali data yang sudah kalian isi dan yang sudah kalian pilih tadi. Jika sudah langdung klik panahnya saja sob.

13. Setelang mengisi semuanya kalian bisa pilih metode pembayaran, kalau saya disini menggunakan metode pembayaran melalui Indomaret, lalu klik “lanjutkan pembayaran”.



14. Langkah selanjutnya kalian bisa langsung menyelesaikan pembayaran agar simcard sobat bisa langsung dikirim.


15. Setelah kalian menyelesaikan pembayaran langkah terakhir adalah kalian tunggu kartunya datang dan langsung saja aktifkan simcard kalian dibagian “Aktifkan SIM”.


Dari pengalaman saya simcard by.U ini datangnya kurang lebih 3-4 hari ya sob, jadi kalian bisa sabar saja menunggu. Tapi jika kalian tidak sabar menggunakannya kalian bisa langsung saja beli ke tempat terdekat didaerah sobat yang sudah menjual sim card by.U ini, biasanya kartu ini sudah dijual dibeberapa Mall sob, jadi kalian bisa cek lokasinya di website resminya saja.



Kelabihan dari kartu by.U

  1. Yang pertama adalah kita tidak perlu pergi keluar rumah untuk melakukan pembelian kartunya, jadi kita membeli kartunya cukup dirumah saja melalui aplikasinya ya sob.
  2. Kemudian menurut saya harga kuotanya lumayan lebih murah.
  3. Kelebihan selanjutnya, kita bisa memilih toping-toping yang kita inginkan, misalnya kuota instagram, facebook dan kuota untuk spotify.
  4. Selanjutnya, jaringan dari by.U ini sama seperti provider telkomsel ya sob, jadi tidak perlu kuatir karena jaringan dari telkomsel ini sudah bisa diakses sampai plosok negri sob.
  5. Dan yang terakhir tarif pembelian kuota internetnya sama semua atau tidak mengenal zona.

Kelemahan atau kekurangan kartu by.U

  1. Yang pertama, pembelian kartunya hanya bisa dilakukan secara online, jadi bagi orang-orang yang kurang paham internet akankesulitan untuk membeli kartu by.U.
  2. Selanjutnya untuk pembelian topingnya sobat tidak bisa melakukannya dikonter, kalian hanya bisa melakukan pembayarannya melalui transfer bank, dompet digital dan semacamnya.
  3. Yang terakhir simcard by.U ini hanya bisa diguankan di smartphone saja, jadi untuk membeli kuota dan lain sebagainya kalian hanya bisa melakukannya melalui aplikasi.
Nah artikel diatas bukan artikel promosi ya sob, tapi jika ada beberapa provider yang ingin mempromosikan produknya di blog ini bisa hubungi saya sob.
Jadi hanya itu saja yang dapat saya berikan kepada kalian, semoga artikel ini bermanfaat ya sob, jadi dari pada penasaran ayo buruan coba simcard yang serba digital ini.

Terima Kasih

Wassalamu’alikum Wr Wb

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

2 komentar

  1. Terimakasih min.. informasi yang bermanfaat utk saya.. dari kemarin di pamerin temen saya tapi bingung cara belinya gmna..
    1. Sama-sama kak
Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)
© Adh Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain