Lengkap ! 4 Cara Menggunakan Dua Whatsapp dalam Satu HP

Tapi, tidak perlu khawatir. Anda masih bisa kok, menggunakan dua whatsapp dalam satu smartphone. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Lengkap ! 4 Cara Menggunakan Dua Whatsapp dalam Satu HP

Dua Whatsapp dalam Satu HP
- Smartphone memiliki 2 slot untuk simcard. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang memiliki 2 nomor ponsel. 

Namun, jarang sekali kedua nomor ponsel ini digunakan sebagai nomor WhatsApp sekaligus. Alasannya jelas, aplikasi WhatsApp biasa hanya bisa menggunakan satu akun WhatsApp.

Tapi, tidak perlu khawatir. Anda masih bisa kok, menggunakan dua whatsapp dalam satu smartphone. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

Menggunakan Aplikasi Ruang Paralel

Parallel space adalah aplikasi berbasis android pertama yang bisa anda gunakan untuk memiliki 2 nomor whatsapp dalam satu hp. Berikut beberapa cara menggunakannya:

  1. Cari aplikasi Parallel Space di Google Play Store dan Instal
  2. Buka aplikasi Parallel Space dan akan muncul beberapa aplikasi chat yang bisa kamu duplikat
  3. Pilih aplikasi whatsapp dan instal ulang aplikasi di ruang tambahan. Dan Voilla, Anda bisa menggunakan 2 Whatsapp sekaligus.

Menggunakan Aplikasi MoChat

Masih menggunakan aplikasi tambahan, tetapi aplikasi yang digunakan berbeda. Anda dapat menggunakan MoChat. Metodenya adalah sebagai berikut:

  1. Cari aplikasi MoChat di Google Playstore dan instal
  2. Buka aplikasi dan pilih mulai
  3. Pada menu Add to Clone Application, pilih Whatsapp dengan mencentang kotak di bawah WhatsApp.
  4. Setelah Whatsapp ditambahkan, ketuk ikon Whatsapp lagi. Tunggu beberapa saat hingga muncul halaman berikutnya dan klik kotak Agree and Continue.
  5. Sekarang Anda dapat menggunakan nomor baru dari aplikasi WhatsApp yang telah Anda duplikat.

Namun, kedua metode tersebut memiliki kekurangannya masing-masing. Yakni ketika ingin membuka akun whatsapp tidak bisa mengklik icon yang ada di halaman beranda. Namun harus melalui aplikasi Parallel Space dan MoChat terlebih dahulu. Sehingga kurang praktis dan tidak bisa menggunakannya dengan cepat.

Menggunakan GB WhatsApp

Cara menggunakan 2 whatsapp dalam satu hp selanjutnya adalah dengan menggunakan GB Whatsapp. Berbeda dengan aplikasi yang menggunakan aplikasi duplikasi untuk membuat 2 whatsapp dalam 1 aplikasi. GB Whatsapp tidak membutuhkan hal seperti itu.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunduh dan menginstal GB Whatsapp tanpa menghapus aplikasi Whatsapp lama Anda. Aplikasi ini tidak tersedia di Google Play, tetapi Anda dapat mengunduhnya di beberapa situs yang menyediakan unduhan aplikasi.

  1. Unduh GB Whatsapp, lalu instal di ponsel Anda. Klik izinkan agar proses instalasi dapat berjalan.
  2. Siapkan nomor yang ingin dijadikan akun kedua
  3. Lakukan langkah seperti biasa saat mendaftarkan nomor ke whatsapp
  4. Masukkan nomor, lalu kode verifikasi, dan tunggu beberapa saat.
  5. Setelah semua proses selesai, barulah 2 nomor whatsapp dalam 1 hp.

Kelebihan dari cara ini adalah Anda bisa meletakkan icon whatsapp ini di halaman depan tanpa harus membuka aplikasi tertentu terlebih dahulu. Sehingga lebih praktis dan jelas menghemat waktu dalam menjalankan aplikasi WhatsApp.

Menggunakan WhatsApp Bisnis

Jika tidak ingin menginstal 2 Whatsapp, maka Anda juga bisa menggunakan WhatsApp bisnis saja. Anda dapat menemukan aplikasi ini di Google Play Store dan merupakan aplikasi resmi dari perusahaan Whatsapp itu sendiri.

Berikut beberapa tutorial yang bisa Anda lakukan:

  1. Unduh bisnis Whatsapp di Google Playstore
  2. Setelah proses instalasi selesai, Anda dapat mendaftarkan nomor ponsel lain ke dalamnya. Caranya sama dengan mendaftar GB WhatsApp dan WhatsApp biasa.
  3. Setelah proses selesai, Anda dapat menjalankan apk wa 2 secara bersamaan.

Keempat cara di atas sama-sama menggunakan aplikasi tambahan dalam menggunakan dua WhatsApp dalam satu ponsel. Jika orientasi Anda adalah berbisnis, maka aplikasi terbaik untuk dicoba adalah Aplikasi WhatsApp Business. Selain legal, ada beberapa fitur bisnis yang bisa Anda maksimalkan di aplikasi ini.

Cara menggunakan dua whatsapp dalam satu hp sangat mudah dilakukan. Karena langkah-langkahnya juga sangat mudah. Selamat mencoba menggunakan dua akun whatsapp, ya!

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)
© Adh Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain