Rekomendasi Laptop dengan Desain Tipis dan Ringan, Cocok untuk Mobilitas Tinggi

Berikut ini rekomendasi tipe laptop ASUS yang memiliki desain tipis dan mendukung mobilitas tinggi pengguna.

Adh Blog - Rekomendasi Laptop dengan Desain Tipis dan Ringan, Cocok untuk Mobilitas Tinggi

Laptop keluaran terbaru saat ini semakin mendukung mobilitas penggunanya secara optimal. Salah satunya ditunjukkan lewat desain bodi yang tipis dan ringan. Dalam hal ini ada beberapa tipe laptop ASUS yang memenuhi kriteria tersebut. Sangat mudah untuk dibawa bepergian dan hadir dengan spesifikasi yang baik sehingga meningkatkan produktivitas.

Rekomendasi Laptop Tipis dan Ringan Cocok untuk Mobilitas Tinggi

ASUS sendiri sudah mengeluarkan banyak pilihan tipe laptop dengan berbagai keunggulan. Beberapa di antaranya hadir dengan bodi yang tipis untuk mempermudah dibawa atau dimasukkan ke dalam tas.

Berikut ini rekomendasi tipe laptop ASUS yang memiliki desain tipis dan mendukung mobilitas tinggi pengguna:

1. ASUS Vivobook Go 14

ASUS Vivobook Go 14

Pilihan pertama ada produk ASUS tipe Vivobook Go 14 yang diklaim sangat cocok bagi pelajar, mahasiswa, maupun pekerja mobile. Laptop ini hadir dengan desain bodi yang memang sangat minimalis. Beratnya hanya mencapai 1,3 kg dan ketebalannya 17,9 mm sehingga sangat mudah untuk dimasukkan ke dalam tas saat bepergian.

Meskipun bodinya tipis dan minimalis, namu laptop ini dibekali dengan ketahanan fisik yang sangat baik. Bahkan laptop ini sudah melewati uji ketahanan militer AS dan mendapat sertifikat MIL-STD 810H. Daya baterainya juga tahan lama, dengan tipe Li-Ion berkapasitas 42 Wh dan sudah ada fitur fast charging yang melengkapi.

Performa laptop ini juga terbilang gahar karena dibekali prosesor AMD Ryzen 3 7320U dengan 4 core dan 8 thread. Prosesor ini diproduksi dengan fabrikasi 6 nm dan diketahui memiliki pemakaian daya yang lebih efisien. Frekuensi dasar yang dimiliki oleh prosesor ini mencapai 2,4 GHz dan frekuensi turbonya mencapai 4,1GHz.

2. Zenbook S13 OLED UM5302

Zenbook S13 OLED UM5302

Berikutnya ada produk Zenbook S13 OLED UM5302 yang juga memiliki desain tipis dan ringan. Laptop ini hanya memiliki bodi setebal 14,9 mm dan beratnya 1,1 kg. Sangat mudah untuk dimasukkan ke tas dan mobilitasnya tinggi. Ketahanan fisiknya juga sangat baik karena menggunakan material magnesium-aluminium alloy dan sudah mendapat sertifikasi MIL-STD 810H.

Laptop ini juga memiliki layar panel ASUS OLED berukuran 12,3 inch. Jenis layar ini memiliki color gamut DCI-P3 100% dan sudah memiliki sertifikasi PANTONE serta Display HDR True Black 500. Dari segi performa, laptop ini dinilai bisa bekerja secara optimal karena memakai prosesor AMD Ryzen 7 6800U. Prosesor ini memiliki 8 core dan 16 thread serta kecepatannya mencapai 4,7 GHz.

Selain punya bobot yang tipis, laptop ini juga disebut mendukung mobilitas tinggi karena daya baterainya cukup besar. ASUS Zenbook S13 OLED UM5302 ini memakai baterai berkapasitas 67 Wh. Selain itu baterainya sudah mendukung pengisian cepat dimana pengguna bisa mengisi daya hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit.

3. ASUS VivoBook M415

ASUS VivoBook M415

Selanjutnya ada produk laptop ASUS VivoBook M415 yang memiliki layar berukuran 14 inch. Laptop ini menggunakan Intel Core i5, RAM 8GB dan SSD 512GB. Performanya sangat bagus dan memiliki desain fisik yang tipis. Beratnya hanya 1,6 kg dan mudah untuk dibawa bepergian. Selain itu laptop ini juga menggunakan layar FHD IPS dengan kualitas visual yang tajam.

4. ASUS ChromeBook C423

ASUS ChromeBook C423

Laptop tipis berikutnya yang dikeluarkan oleh ASUS adalah ChromeBook C423. Laptop ini memiliki bodi setebal 16,1 mm dan bobotnya hanya mencapai 1,2 kg. Performanya ditenagai oleh Intel Celeron N3350. Kecepatan prosesnya mencapai 1,1 GHz dan kecepatannya bisa bertambah sampai 2,4 GHz saat fitur overclock dinyalakan. Pemakaiannya juga cukup nyaman dan fleksibel karena sudah dilengkapi teknologi touchscreen.

5. ASUS ExpertBook B9400

ASUS ExpertBook B9400

Perangkat laptop yang satu ini memang sudah cukup lama dirilis yaitu sejak tahun 2020 lalu. Namun sampai sekarang tipe laptop ini masih cukup layak untuk digunakan apalagi jika Anda punya mobilitas yang tinggi. Bobotnya ringan karena hanya mencapai 880 gram dan ketebalannya 14,9 mm.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 vPro. Selain itu sistem operasi yang digunakan adalah Windows 10 Pro dengan RAM 32GB. Desain fisiknya tidak hanya tipis dan ringan namun juga terlihat sangat stylish.

Dari beberapa pilihan laptop dari ASUS tadi, ASUS Vivobook Go 14 dan Zenbook S13 OLED UM5302 bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda. Apalagi jika Anda memiliki mobilitas yang tinggi dan butuh perangkat laptop dengan bodi tipis. Dua tipe laptop terbaru dari ASUS ini memenuhi kriteria tersebut dan sudah ditenagai prosesor yang tangguh.

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)
© Adh Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain