Cara Menggunakan Google Pixel Night Sight

Mode Night Sight ini dapat mengubah malam menjadi siang dalam pengambilan foto dan teknik ini sangat mudah digunakan akan tetapi sulit untuk dipahami. Night Sight merupakan salah satu kehebatan Artificial Intelligence (AI) untuk merevolusi dunia fotografi menjadi lebih berseni.

Assalamu'alaikum Wr Wb

Cara Menggunakan Google Pixel Night Sight - Salah satu inovasi yang dikeluarkan oleh Smartphone terbaru google yakni mode Night Sight.
Mode Night Sight ini dapat mengubah malam menjadi siang dalam pengambilan foto dan teknik ini sangat mudah digunakan akan tetapi sulit untuk dipahami.
Night Sight merupakan salah satu kehebatan Artificial Intelligence (AI) untuk merevolusi dunia fotografi menjadi lebih berseni.

Anda tidak perlu bingung bagaimana mode ini bekerja, cukup menikmatinya saja.

Ponsel Google Yang Memiliki Fitur Night Sight

Mobilesyrup.com

Beberapa ponsel Google memiliki fitur ini terutama seri Pixel, akan tetapi tidak semuanya berfungsi dengan sama.
Pada Smartphone Google Pixel 1 dan 2 dalam menggunakan fitur Night Sight, harus mengabungkan algoritma HDR yang telah dimodifikasi supaya bisa mendeteksi dan memotong frame yang terlihat tidak singkron.
Sedangkan pada Smartphone Google Pixel 3 menggunakan fitur Zoom Super Res untuk mengembangkan foto dengan resolusi super.
Fitur ini juga berfungsi untuk mengurangi noise, karena pada saat NgeZoom akan terlihat beberapa noise pada hasil foto dan itulah fungsinya fitur ini pada pixel 3.
Fitur Zoom Super Res dapat menghasilkan gambar dengan kualitas yang baik pada saat pemotretan Night Sight.

Bagaimana Fitur Night Sight Bekerja ?

Lifewire.com

Night Sight dirancang untuk mengambil foto dalam kondisi cahaya rendah dengan hasil yang maksimal.
Dengan kata lain, kamera ini akan bekerja dengan baik pada saat ini digunakan malam hari.
Fitur ini dapat mengambil foto pada saat cahaya rendah (malam hari) tanpa membutuhkan bantuan flash atau cahaya tambahan.
Memotret pada malam hari terbilang menyebalkan untuk para fotografer, karena akan kesulitan untuk mencari angle yang pas dengan kualitas yang cukup bagus.
Tetapi tak usah khawatir jika Anda menggunakan Smartphone Google Pixel.
Karena sudah terdapat fitur Night Sight yang dapat memotret pada malam hari dengan memanfaatkan algoritma Pixel HDR + peningkatan warna, kontras dan stabilitas pada saat malam hari.
Dengan memilih fitur Night Sight, secara otomatis Anda mengaktifkan pemrosesan HDR + Pixel untuk meningkatkan kualitas gambar.
Jika kamaeri mendeteksi lingkungan yang gelap pada saat pemotretan, secara otomatis fitur ini akan aktif.

HDR+ Yang Dimiliki Ponsel Google

Flickr.com

HDR+ yang digunakan pada ponsel google merupakan teknologi eksklusif yang dapat mengurangi noise dan meningkatkan kualitas warna pada gambar.
Padahal pada kenyataanya, proses terjadi gambar bukan hasil dari perbaikan noise.
Melainkan rentetan bdikan foto, kemudian digabungkan untuk menjadikan hasil yang terbaik.
Mode HDR+ ini tidak aktif secara default pada ponsel google, melainkan harus diaktifkan secara manual.
Cara mengaktifknya pun terbilang gampang, Anda tinggak masuk ke pengaturan kamera dan pilih aktifkan Kontrol HDR+.
HDR+ Pixel ini merupakan bagian terpenting dalam proses pengambilan foto, sehingga wajib mengaktifkannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Menggunakan Night Sight Pada Ponsel Google

Untuk mengaktifkan fitur Night Sight di ponsel Google terdapat 2 cara, yakni secara otomatis dan manual. Untuk caranya bisa dilihat dibawah :

Mengaktifkan Night Sight Otomatis :


Jika Anda mengambil foto pada malam hari atau tempat gelap, secara otomatis Pixel akan menyarankan untuk menggunakan Night Sight.
Tombol kecil bertuliskan Try Night Sight akan muncul pada layar Handphone, Anda hanya perlu menekannya untuk mengaktifakn fitur ini.

Mengaktifkan Night Manual :


Jika Anda ingin mengaktifkan Night Sight secara manual, caranya pun terbilang gampang.
Anda tinggal mengklik More kemudian pilih Night Sight.

Tips Menggunakan Night Sight

Untuk bisa mendapatkan hasil maksimal pada foto, Anda perlu memperhatikan beberapa tips ini.
  • Objek Jangan Bergerak : Ketika proses pemotretan, usahakan objek dalam keadaan tidak bergerak untuk beberapa detik supaya mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Stabilitas : Ketika proses pengambilan foto, usahakan posisi kamera dalam posisi yang stabil (bisa menggunakan tripod jika punya). Sehingga hasil yang didapatkan bisa terfokus pada cahaya dan ketajaman eksposur.
  • Fokus : Untuk mendapatkan hasil fokus caranya terbilang gampang, Anda cukup mengetuk pada objek yang ingin dibuat fokus pada saat pengambilan foto. Langkah ini akan membuat kamera terfokus pada objek yang diketuk.
  • Hindari Lampu Terang : Hindari pengambilan foto jika terdapat sumber cahaya terang (lampu), hal ini akan menyebabkan pantulan cahaya pada foto.


Kesimpulan

Fitur Night Sight ini begitu menakjubkan jika digunakan pada saat malam hari.
Jika Handphone Anda sudah terdapat fitur Night Sight, tidak ada salahnya mencoba mode ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada malam hari.
Cara berkomentar di Adh Blog yaitu dengan cara klik tombol Buka Komentar dibawah dan login menggunakan fb, setelah itu tinggal kasih komentar serta saran dikolom yang sudah disediakan deh.
Terima Kasih Sudah berkunjung

Wassalamu'alaikum Wr Wb

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)
© Adh Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain