Tips Berbelanja Online Dengan Aman Agar Tidak Mengecewakan

Berbelanja online itu sangat menyenangkan, tapi jika setelah menerima barangnya kita nggak puas pasti itu sangat mengecewakan. nah kali ini kita akan memberikan beberapa tips kepada sobat Adh Blog gimana tips berbelanja online dengan aman agar kita tidak kecewa jika banrangnya sudah sampai.
Assalamu'alaikum Wr Wb

Berbelanja online memang mudah, simple dan lebih murah, tetapi dibalik itu ada beberapa tips berbelanja online dengan aman agar tidak kecewa dengan banrang apa yang nanti sudah kita beli dan sudah terkirim.Jadi kita jangan asal memilih barang serta memilih toko online yang ingin kita belikan barangnya. Oke langsung saja kita simak gimana sih tips berbelanja online dengan aman?

1. Membeli Barang Di Official Storenya atau ditoko resminya.

Yang pertama adalah memebeli barang yang kita inginkan melalui toko resminya, misalnya nih kita mau membeli hp realme x, jadi saya saranin langsung saja kalian membeli di official store realme. Ya jika misalnya toko resminya gak ada kita harus bener-bener lihat apakah toko itu emnag terpercaya atau tidak, dari mana kita bisa melihat toko itu terpercaya? Simak tips di nomor 2.

2. Lihat Rating atau penilaian pada barangnya.

Nah jadi yang kedua kita harus lihat tuh rating serta penilian barangnya. Terkadang kita ingin membeli barang, tetapi tidak punya toko resminya di toko online kan, tetapi kita gak usah bingung, yang kedua ini mungkin sudah sering atau banyak yang menggunakan tips ini. Kenapa sih harus lihat penilainnya, jadi misal kita mau membeli barang, tetapi penilaian dari pembeli lain itu gak positif, nah pasti nanti kalo kita membeli barang itu pasti bakalan mendapatkan barang yang mengecewakan juga.

3. Jangan Tertipu Karena Harga Murah.

Terkadang kita pasti menginginkan harga yang murah tapi terkadang harga murah bisa membuat kita tertipu, jika kita menginginkan barang yang kita beli dengan harga murah kita harus pandai emilih sob, ya jika mendapatkan harga yang murah jangan sampai melebihi murahnya harga normal, misal jika kita ingin membeli hp yang harga aslinya 1jt, tetapi kita mendapatkan toko yang menjual sampai harga 500rb, ya itu musahil sih menurut saya, pasti mereka ingin menipu kita dengan modus harga yang murah.

Tapi jika memang asli di official store atau itu ditoko resminya sedang ada diskon besar-besaran kita ambil aja sob, tetapi rata-rata diskon sih tidak lebih dari 30%. Ya saran saya sih janagan tergoda dengan harga yang murah dan lebih baik membeli ditoko resminya.

4. Priksa Deskripsi Barang yang Ingin dibeli.

Nah ini juga pentig ya sob, jika kalian ingin membeli barang yang berkualitas kalian wajib cek kelengkapan dan spesifikasinya dideskripsi penjualan barang. Apa sih yang kita dapatkan jika kita melihat deskripsi barangnya?, jika kita melihat deskripsi penjualan barangnya terlebih dahulu kita kan jadi tau apa aja sih yang akan kita dapat jika membeli barang ini, misal kita akan membeli laptop, dideskripsi itu pasti akan ada spesifikasinya, kelebihan produk itu, syukur-syukur kita bisa mendapatkan bonus barang.

Baca Juga : Cara Belanja Di Blibli.com Dengan Metode Pembayaran Menggunakan Alfamart

5. Periksa Apakah Situs Itu Aman.


Gimana sih caranya?, caranya jika sebuah situs itu sudah ada tanda gembok hijau dibagian atas kanan atau disebelah kiri alamat urlnya sudah ada tanda gembok hijau. Selain itu cek dilink websitenya jika ada didepannya sudah berubah dari http menjadi https.

6. Survey Terlebih Dahulu Toko Dan Barang Yang Ingin Kita beli.

Mungkin ini wajib gak wajib ya sob, karena jika kita survey terlebih dahulu di website yang lainnya pasti kita akan tau disana harganya segini dan disini kok cuma segini.

7. Pertimbangkan Metode Pembayaran.

Biasanya orang-orang seringnya melalui kartu kredit sob, tapi nggak hanya melalui kartu kredit, tapi sudah banyak metodenya misal melalui sistem paypal, transfer bank, melalui outlet retail serta cod.

Tetapi jika ada yang meinta uang DP terlebih dahulu hati-hati dan kalo bisa jangan mau ya sob, karena jarang yang ada seperti itu. Soalnya jika kita sudah bayar DP tapi tiba-tiba barangnya tidak sampai.

8. Simpan Bukti Transaksi

Yang terakhir jangan lupa simpan bukti transaksi sobat, karena jika barang tidak sampai atau ada masalah yang lainnya kita bisa melakukan penarikan uangnya dan ada bukti transaksi pastinya.

Nah mungkin itulah Tips Berbelanja Online Dengan Aman Agar Tidak Mengecewakan yang dapat saya Adh Blog share ke sobat semua, semoga bermanfaat ya sob karena artikel diatas adalah beberapa pengalaman yang sudah saya lakukan. Terima kasih sudah mampir diblog ini sob, dan jangan lupa untuk di share.

Cara berkomentar di Adh Blog yaitu dengan cara klik tombol Buka Komentar dibawah dan login menggunakan fb, setelah itu tinggal kasih komentar serta saran dikolom yang sudah disediakan deh.

Wassalamu'alaikum Wr Wb
“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)
© Adh Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain