Cara Merawat Baterai Non Removable Atau Baterai Tanam Supaya Lebih Awet

Cara Merawat Baterai Non Removable Atau Baterai Tanam Supaya Lebih Awet

Assalamu'alaikum Wr Wb

Cara Merawat Baterai Non Removable Supaya Lebih Awet - Semakin canggihnya teknologi yang berkembang saat ini membuat baterai juga dikembangkan dengan lebih awet oleh para pembuat alat elektronik. Kita sekarang akan membahas mengenai perkembangan baterai dan bagaimana sih caranya untuk merawat baterai supaya bisa tahan lama tidak cepat drop atau lowbat.

Sebenarnya saya pribadi lebih suka dengan produk lama yang masih menggunakan tipe baterai tidak melekat atau Non-Removable, karena baterai yang bisa dicopot lebih enak jika kita ada masalah di Eror pada Ponsel dan mudah untuk menggantinya untuk orang awam, tetapi untuk orng yang punya pengalaman dibagian ini pastinya dia dengan mudah bisa mempraktekkannya sendiri dirumahnya tanpa dibawa ke tukang servis.

Saat ini, banyak sekali pabrikan smartphone besar yang menerapkan baterai tanam atau istilah kerennya Non-removable pada perangkat terbaru mereka. Dengan begini maka baterai tersebut menyatu dengan bodi, sehingga kalian tak bisa melepasnya sendiri nanti.

Memang banyak sekali vendor yang menciptakan produk terbarunya dengan menyematkan baterai tanam, saya sendiri baru pertama kali menggunakan produk yang satu ini, dan saya kecewa banget dengan produk ini, mungkin produk yang satu ini masih dalam tahap pengembangan. 

Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi informasi mengenai Tips Agar Baterai Non-Removable Awet dan tidak mudah rusak kepada anda semua. Seperti yang kita ketahui, jika baterai merupakan komponen penting dalam smartphone, maka kita harus menjaganya dengan benar, apabila sudah rusak kita akan kerepotan karena harus bolak balik mengisi daya. Tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Cara Merawat Baterai Non-Removable Agar Supaya Awet

Langkah pertama, silahkan anda batasi penggunaan perangkat tersebut, hal ini dikhususkan bagi para gamers yang kerap kali lupa waktu pada saat bermain game. Dan jangan sampai, kalian bermain game pada saat mengisi daya, karena hal ini bisa membuatnya cepat rusak.

Langkah Kedua,  jangan terlalu sering melakukan pengisian daya, usahakan sehari hanya melakukan pengisian daya sekali. Hal ini dikarenakan, smartphone dengan baterai bertipe Non-removable dibekali kapasitas yang besar, seperti Oppo F5, Xiaomi Redmi 4a, maupun Huawei Nova 2i.

Langkah Ketiga, sebaiknya kurangi peggunaan Wifi, GPS, maupun koneksi internet lainnya. Apabila anda tidak membutuhkan fitur tersebut, maka mematikan fitur tersebut merupakan langkah yang cerdas untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan jika anda membiarkannya menyala terus, maka ponsel akan terus bekerja dan menyerap kapasitas daya baterai, sehingga membuatnya tak bisa beristirahat. Lalu taukah anda jika penggunaan GPS ini mengambil daya baterai yang sangat besar, sehingga membuat kapasitas baterai cepat habis. Apalagi jika kalian tanpa sadar mengaktifkan terus fitur GPS ini apalagi sedang tidak digunakam, maka dari itu pastikan fitur GPS ini mati pada saat tidak diperlukan.


Nah, diatas adalah tips yang harus anda lakukan jika anda menggunakan Smartphone yang menggunakan Baterai tanam. Memang banyak ponsel yang dibekali dengan baterai tanam cepat rusak, dan untuk tahun ini sudah jarang anda menemukan baterai yang masih bisa dicopot, kebanyakan semua  vendor sudah menggunakan baterai tanam, hal ini dikarenakan teknologi pada zaman ini. 

Mungkin cukup disini saja ulasan mengenai baterai Non Removable, semoga artikel ini sangat bisa membantu anda dalam menangani tipe baterai tersebut, dan semoga bermanfaat. Nah, jika artikel ini bisa membuat anda terbantu, silahkan anda share like dan comment, supaya saya sebagai penulis bisa terus mencari artikel yang mana bisa membantu anda dalam menangani baterai yang selalu cepat Lowbat. cukup sekian dari saya. 

Wassalamu'alaikum Wr Wb