Software Yang Wajib Kamu Install setelah Install Ulang Windows

Setelah install ulang windows pastinya laptop kita akan kosong atau tidak ada aplikasi-aplikasi yang terinstall, maka dari itu kita harus menginstall
Assalamu'alaikum Wr
Wb

Setelah install ulang windows pastinya laptop kita akan kosong atau tidak ada aplikasi-aplikasi yang terinstall, maka dari itu kita harus menginstall software-software yang wajib ada dilaptop kita . Jadi kalian tidak usah bingung karena Adh Blog akan memberikan informasi tentang apa saja Software Yang Wajib Diinstall setelah Install Ulang Windows.

Tetapi sebelum menginsatall software-software di laptop kita, kita wajib terlebih dulu menginstall driver laptop, apa saja drivernya? Kalian bisa baca artikel ini : Driver yang wajib diinstall setelah install ulang windows.

Browser

Oke yang pertama adalah aplikasi untuk browsing/searching di google. Pasti yang pertama kita butuhkan adalah browser, jadi di browser ini kita bisa mendownload berbagai alikasi maupun file, musik yang kita butuhkan di laptop yang habis kita install ulang os windowsnya. Apa saja sih aplikasinya?

  1. Chrome.
  2. Firefox.
  3. Opera mini, dan lain-lain.

Jadi diatas adalah rekomendasi yang saya berikan yang wajib kalian install, kalau saya sendiri bisanya hanya menginstall chrome dan opera min saja.

Aplikasi untuk ekstrak file RAR ataupun ZIP

Selanjutnya adalah aplikasi untuk ekstrak file. Setelah kita mendownload file di browser biasanya terdapat file yang berformat rar, nah jika kita memakai windows 7 kebawah pasti kita tidak bisa membukanya, jadi ita perlu software tambahan yaitu sebagai berikut :

  1. Winrar
  2. 7-Zip
  3. PeaZip, dan lain sebagainya.

Diatas adalah aplikas yang saya rekomendasikan untuk ekstrak file, tetapi yang sekarang saya pakai adalah Winrar, jadi kalian bisa milih salah satu ya sob.

Media Player

Media Player ini digunakan untuk menonoton video, dan mendengarkan musik sob, terus apa aja sih Softwarenya?

  1. VLC (musik, dan video).
  2. Media Player Classic (musik dan video).
  3. Winamp (musik)

Diatas adalah software yang sekarang saya gunakan ya sob, jadi software-software media player diatas sangat rekomended untuk kalian gunakan.

AntiVirus

Anti virus sangatlah berguna untuk melindungi laptop kta dari berbagai virus-virus jahat, meskipun pada windows sudah terdapat windows defender terkadang laptop kita masih saja terkena virus. Berikut ini beberapa Software antivirus yang Adh Blog rekomendasikan buat sobat.

  1. ESET NOD32 Antivirus
  2. Smadav
  3. AVG Antivirus
  4. Avira
  5. Avast

Dari 5 software antivirus diatas yang sekarang saya pakai adalah ESET NOD32, karena dari beberapa pengalaman saya yang paling bagus menurut saya adalah ESET NOD32.

Microsoft Office dan PDF Reader

Nah software yang terakhir ini sangat kalian butuhun nih, apalagi kita yang bekerja menggunakan laptop maupun kita yang masih kuliah atau sekolah. Misalnya microsft word, excel, powerpoint yang sering gunakan untuk membuat tugas. Dan untuk sofware pdfnya yang saya rekomendasikan adalah Nitro Pdf, Adobe Reader, dan Foxit Reader.

Nah artikel diatas adalah rekomendasi software yang wajib kamu intal setelah install ulang windows yang dapat saya berikan kepada sobat semua, semoga artikel in dapat membantu atau bermanfaat buat kita semua ya sob.

Wassalamu'alaikum Wr Wb
“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)
© Adh Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain