Memilih Cloud Service Provider Indonesia Terbaik

Sebelum menggunakan cloud service, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Untuk itulah, perusahaan harus mencari berbagai informasi terkait

Memilih Cloud Service Provider Indonesia Terbaik

Sebelum menggunakan cloud service, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Untuk itulah, perusahaan harus mencari berbagai informasi terkait cloud service provider Indonesia dan mempertimbangkan beberapa hal penting agar mendapatkan penyedia layanan yang tepat.

Ada beberapa faktor yang harus dipahami dan diketahui secara detail sebelum membeli layanan cloud yang diinginkan. Apa saja? Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan beberapa pertimbangan penting dalam memilih penyedia cloud service terbaik. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Mempertimbangkan Harga

Hal pertama yang perlu Anda pertimbangakan sebelum berlangganan cloud service adalah penawaran harga yang diberikan. Pada dasarnya, harga yang diberikan tergantung dengan pilihan layanan yang diinginkan.

Oleh karena itu, pastikan memilih layanan cloud yang sesuai dengan kegunaan dan kebutuhan perusahaan. Hal ini akan membantu perusahaan membuat pengeluaran yang yang lebih terukur dan efisien.

Melihat Performa Cloud

Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih penyedia cloud adalah melihat performa yang diberikan dari cloud service tersebut. Dalam hal ini, performa jaringan menjadi poin penting yang harus dipastikan dengan baik agar Anda tidak perlu mengalami banyak permasalahan di masa mendatang.

Keamanan Data Cloud

Hal paling utama yang harus dilakukan adalah mempertimbangkan keamanan data yang ditawarkan oleh pihak penyedia layanan. Hal ini penting dilakukan karena berkaitan langsung dengan data pelanggan dan perusahaan yang tentunya bersifat rahasia dan sensitif sehingga perlu dijaga dengan ketat.

Semua detail terkait sistem keamanan harus dilihat secara menyeluruh, jangan sampai perusahaan mengalami kasus kebocoran data karena dampak yang akan ditimbulkan sangat besar. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bertanya mengenai beberapa hal, misalnya siapa saja yang akan mempunyai akses ke data tersebut. Dengan begitu, data perusahaan yang ada bisa dipantau dan dilihat secara komprehensif.

Sertifikasi

Ada banyak faktor yang harus diperhatikan sebelum menggunakan layanan cloud, seperti standar penyediaan layanan dan sertifikasi yang mumpuni. Pastikan Anda memilih layanan yang sudah mengantongi ISO 27001 terkait keamanan informasi, ISO 9000 manajemen kualitas, dan ISO 20000 untuk layanan manajemen IT.

Sertifikasi bisa menjadi tolak ukur bahwa layanan cloud yang akan Anda pilih telah dikelola secara profesional dan juga terpercaya. Dengan demikian, keamanan data dan informasi perusahaan bisa terjamin dan tidak akan menimbulkan masalah di masa mendatang.

Untuk semua perusahaan, terutama perusahaan yang ingin menggunakan layanan cloud service di Bali, neuCentrIX bisa memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas.

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)
© Adh Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain