7 Aplikasi Al-Quran Terbaik di HP Android, Bisa Dibaca Offline

Nah pada kesempatan kali ini Adh Blog akan memberikan 7 Aplikasi Al-Qur’an terbaik di HP Android dan bisa dibaca secara offline

7 Aplikasi Al-Quran Terbaik di HP Android, Bisa Dibaca Offline

Membaca Al-Qur’an merupakan salah satu ibadah umat muslim yang dapat dilakukan dimana saja, dengan semakin berkembangnya teknologi sekarang ini telah banyak aplikasi Al-Quran terbaik di HP Android.

Dengan hal ini dapat mempermudah umat muslim untuk selalu beribadah dimanapun dan kapanpun. Nah pada kesempatan kali ini Adh Blog akan memberikan 7 Aplikasi Al-Qur’an terbaik di HP Android dan bisa dibaca secara offline.

Aplikasi Al-Quran Terbaik di HP Android, Beserta Link Download

1. Al Qur'an Indonesia

Al Qur'an Indonesia

Aplikasi yang pertama ini menurut saya adalah aplikasi paling banyak digunakan, fiturnya pun lengkap, sudah terdapat tanda warna tajwid juga. Selain itu terdapat juga murotal, fitur arah kiblat dan jadwal sholat sesuai tempat kita berada. Untuk fitur jadwal sholat agar lebih relevan dengan tempat kita berada kita perlu mengaktifkan gps dan internet.

Al Qur'an Indonesia berukuran kurang lebih 16 mb, dan telah mencapai 10.000.000+ unduhan. Kalian yang ingin mendownloadnya bisa melalui link dibawah ini ya.

Al Qur'an Indonesia source: google play

2. Al Quran Bahasa Indonesia

Al Quran Bahasa Indonesia

Aplikasi selanjutnya adalah Al Quran Bahasa Indonesia aplikasi ini dibangun oleh Martin Villar dimana aplikasi yang satu ini sangat banyak penggunanya, dengan jumlah unduhan yang menembus 10.000.000+, wajar saja karena aplikasi ini mudah digunakan.

Untuk sisi desain atau user interface, Al Quran Bahasa Indonesia terbukti punya kelebihan dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya, sebab desainnya yang telah berwarna atau color full, dan dibarengi dengan icon penunjang yang membuat kian luar biasa.

Pemakaiannya Kalian hanya butuh men-swipe atau menggeser layar untuk mengganti halaman surat; geser ke kanan untuk surat sebelumnya dan geser ke kiri untuk surat selanjutnya. Kemudian untuk desainnya pun bisa Kalian sesuaikan, apakah ingin landscape (melebar ke samping) atau portrait (memanjang ke bawah).

Apabila kiranya ukuran font terlalu kecil atau terlalu besar kalian bisa mengaturnya sendiri. Untuk versi yang pro kalian dapat melihat tajwid dengan warna yang berbeda, jadi kita yang belum lancar tajwidnya bisa belajar dengan aplikasi yang satu ini.

Al'Quran Bahasa Indonesia source: google play

3. Quran For Android

Quran For Android

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan. Surahnya juga lengkap jadi tidak perlu diragukan lagi. Quran For Android ini juga telah terdapat terjemahan atau tafsirnya dengan jumlah bahasa yang beragam.

Di aplikasi ini ada 20 bahasa yang bisa dipilih sebagai terjemahan ayatnya, termasuk bahasa Indonesia.

Tapi untuk bisa melihat terjemahan bahasa Indonesia, kita harus mengunduh kembali file terjemahannya.Tampilannya mempunyai konsep gelap terang serta mempunyai mode malam jadi nyaman dilihat.

Quran For Android source: google play

4. Muslim Pro: Al Quran Kiblat

Muslim Pro: Al Quran Kiblat

Beberapa fitur yang ada dalam aplikasi Muslim Pro yaitu, jadwal sholat, adzan, Waktu berpuasa (Imsak dan Iftar) selama bulan Ramadhan, Al-Qur’an dengan terjemah dan murottal mp3, serta dilengkapi juga dengan tajwid untuk mempermudah kita saat membaca.

Ukuran aplikasi Muslim Pro hanya sebesar 35 Mb dan saat ini telah mencapai 100 jt+ downloadan. Bagi kamu yang ingin mendownloadnya bisa melalui link dibawah ini.

Muslim Pro: Al Quran Kiblat source: google play

5. MyQuran AlQuran dan Terjemahan

MyQuran AlQuran dan Terjemahan

MyQuran merupakan salah satu aplikasi untuk membaca Al-Qur'an yang dapat digunakan secara offline. Sudah terdapat terjemahan dan tajwidnya juga.

Desain tampilan dari aplikasi ini juga dapat kamu ubah sesuai warna kesukaanmu. Aplikasi ini buatan anak bangsa loh, yaitu the WALi studio.

MyQuran AlQuran dan Terjemahan source: google play

6. Al Quran - القرأن الكريم

Al Quran - القرأن الكريم

Aplikasi Al-Quran Terbaik di HP Android selanjutnya yaitu Al Quran - alquran alkarim. Aplikasi ini dapat kamu buka tanpa jaringan internet, sudah terdapat murotalnya juga dan ukurannya sangat kecil, yaitu hanya 9,7 Mb.

Dengan ukurannya yang kecil membuat aplikasi ini tidak dilengkapi dengan terjemahannya. Bagi kamu yang ingin mendownloadnya bisa melalui link dibawah ini ya.

Al Quran - القرأن الكريم source: google play

7. Qur’an Kemenag

Qur’an Kemenag

Aplikasi yang terakhir ini merupakan aplikasi resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Beberapa fitur yang ada dalam aplikasi Al-Qur’an ini adalah sebagai berikut.

  • Terjemahan edisi 2019 dan 2002;
  • Tafsir dalam dua varian: tahlili dan ringkas, dan sejumlah audio murattal Al-Qur'an pilihan;
  • Asbabun nuzul;
  • Pencarian ayat dengan kata kunci Indonesia ataupun Arab gundul;
  • Jadwal sholat resmi Dirjen Bimas Islam Kemenag;
  • Kalender Hijriyah dari beberapa sumber;
  • Scan QR Code yang tertera pada tanda tashih Al-Qur'an cetak untuk memeriksa keaslian tanda tashih;
  • dan lain sebagainya.

Qur'an Kemenag source: google play

Nah bagaimana temen-temen, apakah aplikasi yang sering kalian pakai juga tercantum pada artikel diatas? Jika masih ada aplikasi Al-Qur’an yang ingin kalian rekomendasikan buat temen-temen kita bisa komen di bawah ya.

Semoga artikel tentang 7 Aplikasi Al-Quran Terbaik di HP Android ini dapat bermanfaat buat kita, terimakasih sudah berkunjung, see you next article.

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)
© Adh Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain