Laptop Asus Terbaik untuk Programmer Versi Adh Blog

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai laptop Asus terbaik untuk programmer versi Adh Blog.

Laptop Asus Terbaik untuk Programmer Versi Adh Blog

Laptop Asus Terbaik untuk Programmer - Laptop merupakan salah satu gadget paling dibutuhkan di era digital saat ini. Salah satunya untuk programmer yang setiap harinya pasti selalu membutuhkan laptop untuk ngoding.

Supaya ngoding kita nyaman dan tidak ada kendala pasti kita membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang terbaik, apalagi untuk programmer seperti software developer ataupun game developer pasti membutuhkan spesifikasi yang khusus supaya tidak ada kendala saat ngoding.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai laptop Asus terbaik untuk programmer versi Adh Blog.

Spesifikasi minimal laptop untuk programmer

Sebelum memasuki pembahasan Laptop Asus Terbaik untuk Programmer, Adh Blog akan membahas mengenai seperti apa sih spesifikasi minimal laptop untuk programmer?

Pertama spesifikasi yang perlu anda perhatikan yaitu kapasitas RAM. Minimal RAM jika anda hanya gunakan untuk belajar atau hanya untuk pemrograman web saja anda hanya perlu kapasitas RAM 4GB.

Tetapi jika anda programmer yang ingin mendalami tentang software developer, game developer ataupun software engineering minimal kapasitas RAM yang anda butuhkan yaitu 8GB keatas.

Yang kedua yaitu minimal Prosesor yang dibutuhkan untuk programmer. Untuk prosesor jenis intel minimal yaitu i5 generasi 5 dan untuk prosesor AMD minimal yaitu AMD Ryzen 5 2000, kecepatan prosesor yang dibutuhkan yaitu 2 GHz 4 core.

Yang ketiga setelah RAM, dan Prosesor yang perlu diperhatikan juga yaitu storage atau penyimpanan. Minimal laptop untuk programmer yaitu menurut Adh Blog wajib menggunakan SSD. Alasannya yaitu agar ketika anda melakukan buka tutup aplikasi bisa lebih cepat tidak terjadi lag atau kendala yang tidak diinginkan ketika anda ngoding.

Untuk kapasitasnya sendiri bisa anda sesuaikan dengan kebutuhanmu ya, tetapi saya rekomendasikan lebih baik minimal kapasitasnya 256GB keatas, karena pasti software-software dan file-file untuk keperluan kodingmu pasti ukurannya cukup besar.

Kemudian yang terakhir atau yang keempat yaitu minimal resolusi layarnya berapa sih? Resolusi layar yang anda butuhkan minimal yaitu dengan resolusi HD 1366 x 768, atau jika dirasa anda kurang anda  bisa memilih resolusi FHD 1920 x 1080 dengan ukuran minimal layar 14 inci.

Menurut Adh Blog ukuran 14 inci sudah sangat cukup, dengan laptop ukuran resolusi layar tersebut menurut Adh Blog sangat fleksibel untuk dibawa keluar ruangan dan tidak terlalu besar untuk dimasukkan ke dalam tas. Serta untuk multitasking pun tidak terlalu kecil dan masih aman.

Laptop Asus Terbaik untuk Programmer Versi Adh Blog

Asus merupakan perusahaan merk laptop paling terkenal di Indonesia, berbagai jenis seri laptop dan spesifikasi dapat anda temui, mulai laptop entry level hingga high level, yang semuanya dapat anda pilih sesuai kebutuhan.

1. ASUS ROG Zephyrus G14 | GA401I

1. ASUS ROG Zephyrus G14

Laptop ASUS ROG Zephyrus G14 sangat cocok untuk programmer, laptop seri ini merupakan laptop high end dengan spek gaming.

Kenapa laptop ini termasuk dalam kategori laptop Asus terbaik untuk programmer versi Adh Blog karena spesifikasi dari laptop ini sudah memenuhi persyaratan spesifikasi minimal laptop untuk programmer.

Mulai dari RAM nya sendiri yaitu memiliki varian kapasita RAM 8GB dan 16GB. Kemudian laptop ini juga sudah dibekali dengan prosesor 8 cores yaitu prosesor AMD Ryzen 7 4800HS 2.9 GHz.

Selain itu laptop ini menggunakan VGA NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti 4GB GDDR6 dan memiliki storage 512GB SSD M.2 NVMe PCIe 3.0.

Untuk resolusi layarnya berukuran 14 inch, FHD 1920x1080. Keyboard laptop ASUS ROG Zephyrus G14 ini juga sudah dilengkapi backlit yang kualitas keyboardnya juga sangat nyaman sekali untuk ngoding.

2. ASUS TUF Gaming A15 | FA507R

2. ASUS TUF Gaming A15

Selanjutnya laptop Asus yang kedua ini juga termasuk seri gaming yang sangat cocok untuk programmer.

ASUS TUF Gaming A15 memiliki varian kapasitas RAM 8GB dan 16GB, dengan prosesor AMD Ryzen 7 6800H 8-core/16-thread up to 4.7 GHz max boost. Untuk VGA nya juga menggunakan seri NVIDIA GeForce RTX 3050.

Untuk storage menggunakan SSD M.2 NVMe PCIe 3.0 dengan kapasitas 512GB, spesifikasi laptop ini hampir mirip dengan laptop Asus sebelumnya, jadi pasti sangat cocok juga untuk programmer, ditamnbah lagi laptop ini memiliki keyboard yang sangat nyaman untuk mengetik serta dilengkapi dengan backlit RGB.

3. ASUS ZenBook Duo 14 | UX482EG

3. ASUS ZenBook Duo 14

ASUS ZenBook Duo 14 menurut versi Adh Blog adalah seri Laptop Asus terbaik untuk programmer.

Laptop ini memiliki varian RAM 8GB dan 16GB, kemudian untuk prosesornya memiliki 2 varian prosesor, yang pertama Intel Core i7-1165G7 2.8 GHz up to 4.7 GHz dan Intel Core i5-1135G7 2.4 GHz up to 4.2 GHz.

Dan untuk vganya dibekali dengan Intel® Iris Xe graphics, NVIDIA GeForce MX450. Kemudian mempunyai layar touchscreen berukuran 14 inch FHD 1920x1080.

Salah satu keunggulan yang sangat Adh Blog sukai yaitu memiliki ScreenPad Plus 12.6 inci FHD touch display. Ini sangat berguna untuk layar multitasking yang dapat membantu pekerjaan ngoding programmer.

Untuk mengenai storage sendiri pastinya sudah menggunakan SSD M.2 NVMe PCIe 3.0 dengan varian kapasitas 512GB dan 1TB.

4. ASUS Zenbook 14X OLED | UX5401EA-OLED553

4. ASUS Zenbook 14X OLED

Laptop Asus terbaik untuk Programmer versi Adh Blog selanjutnya yaitu ASUS Zenbook 14X OLED. Memiliki kapasitas RAM 8GB dan 16GB, kemudian menggunakan prosesor Intel Core i7-1165G7 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz) dan Intel Core i5-1135G7 -2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz).

Untuk vganya sendiri dibekali dengan VGA Intel Iris X, serta memiliki ukuran layar 14 inch 3K OLED beresolusi 2880x1880. Sedangkan mengenai storage laptop ini memiliki varian storage berkapasitas 512GB dan 1TB yang semuanya sudah SSD NVMe PCIe 4.0.

Dijamin ngoding anda tidak akan terganggu jika menggunakan laptop ASUS Zenbook 14X OLED ini karena sudah memiliki spesifikasi yang jauh lebih bagus dari minimum spesifikasi untuk ngoding yang Adh Blog berikan diatas artikel.

5. ASUS Vivobook Ultra 15 OLED | K513

5. ASUS Vivobook Ultra 15 OLED

Terakhir yaitu laptop Asus seri Vivobook Ultra 15 OLED. Laptop Asus seri ini menggunakan prosesor Intel Core i3-1115G4 3.0 GHz (6M Cache, up to 4.1 GHz) dan yang varian kedua menggunakan prosesor Intel Core i5-1135G7 2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz).

RAM dengan kapasitas 8GB serta storage yang pastinya sudah menggunakan SSD .2 NVMe PCIe 3.0 yang kapasitasnya sebesar 256GB.

Untuk ukuran layarnya cukup besar yaitu 15.6 inch OLED FHD beresolusi 1920x1080. Untuk kebutuhan koding seperti menggunakan vscode android studio dan software koding lainnya pasti sangat cocok.

Laptop Asus merupakan laptop paling banyak peminatnya di Indonesia. Laptop Asus memiliki banyak sekali seri yang pastinya sangat bervarian sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Sepertinya Asus sangat memperhatikan sekali apa yang diinginkan penggunanya karena mulai dari laptop untuk kerja, programming, laptop gaming, laptop untuk sekolah semua ada, tentunya dengan varian spesifikasi dan harga berbeda.

"Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas Anda sepanjang hari." 

Bagi anda yang membutuhkan laptop untuk ngoding, 5 Laptop Asus Terbaik untuk Programmer Versi Adh Blog diatas dapat menjadi pertimbangan buatmu. Semoga artikel ini bermanfaat dan see you next article.

Blog Writing Competition: Laptop Terbaik ASUS Versi Gue!
“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

1 komentar

  1. Mantapp nuu
Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)
© Adh Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain