Postingan

10 Aplikasi Android Yang Wajib Untuk Blogger

Berikut ini adalah 10 Aplikasi Android Yang Wajib Untuk Blogger
Assalamu'alaikum Wr Wb
Apabila Kalian adalah blogger, dan bosan menggunakan pc untuk menulis artikel, kalian bisa kok menggunakan android kalian untuk membuat blog dan menulis artikel. Disini Adh Blog akan memeberikan beberapa review kepada kalian para blogger yang suka membuat artikel melalui android.

1. WordPress


Platform wordpress telah sangat tak sedikit dipakai oleh blogger. Baik itu blog gratisan wordpress.com atau pun blog self-hosted wordpress.org, wordpress diakui sebagai platform blog yang paling baik saat ini.

Tidak sedikit website terkenal yang beredar luas di internet memakai platform wordpress. Apabila seorang blogger adalah pemakai android yang blogging memakai platform wordpress, maka inilah aplikasi android paling baik untuk blogger tersebut.


2. Blogger 


Sama semacam wordpress, blogspot/blogger juga adalah salah satu platform blog yang paling terkenal di dunia blogging.

Baca JugaTutorial Membuat Blog


Platform blog yang dikembangkan oleh Google ini telah sangat tak sedikit pemakainya. Apabila  Kalian  salah satunya, maka  wajib memakai aplikasi ini untuk terus lancar mengupdate tulisan di blog  Engkau  yang berbasis blogspot/blogger.


3. BlogPost


Apabila  Kalian mempunyai blog dengan platform WordPress serta Blogspot, maka tak ada argumen  Kalian untuk tak memakai aplikasi ini.
Dengan aplikasi ini  Kalian bisa mengontrol serta mengupdate blog  Kalian dengan dua platform yang tak sama tersebut di dalam satu tempat/aplikasi.  Kalian bisa menghemat aplikasi yang terpasang di android Anda.

Aplikasi ini juga menyediakan layanan Youtube serta LiveJournal jadi  Kalian lebih dipermudah dalam mengembangkan blog Kalian.


4. Tumblr


Dua platform blog tersebut mungkin tak lebih terkenal bagi para fashion blogger. Tumblr juga telah sangat tak sedikit pemakainya.

Dengan aplikasi android ini,  Kalian dipermudah memposting gambar, tulisan, sampai hal-hal lain yang  Kalian butuhkan untuk mengupdate blog TumblrKalian. Aplikasi ini  wajib  Kalian gunakan di perangkat android Klian.


5. Writer


Apabila  Kalian mengalami gangguan alias kesulitan dalam menulis konten memakai 4 aplikasi tersebut,  Kalian bisa memakai aplikasi Writer. Aplikasi ini didukung kemudahan serta tanpa halangan untuk menulis konten blog Kalian.

Dengan meminimalkan halangan-halangan yang bisa terjadi apabila  Kalian menulis memakai 4 aplikasi tersebut,  Klia bisa memakai aplikasi Writer untuk masih fokus dalam menulis tanpa gangguan apapun.


6. Google Drive


Perangkat milik Google ini menyediakan ruang bagi  Kalian untuk menyimpan file-file yang mungkin  Kalian butuhkan untuk kebutuhan blogging dengan cara online. Sama semacam file storage lainnya yang tak sedikit disediakan oleh perusahaan online,

Google Drive juga menyediakan ruang kosong dengan kapasitas memori yang mencapai 5 GB jadi  Kalian dengan leluasa serta leluasa menyimpan gambar, MSword, video, serta sebagainya untuk kebutuhan blogging Anda.


7. Evernote


Evernote adalah salah satu aplikasi penting serta terkenal bagi penulis, tergolong blogger. Aplikasi ini bisa menolong  Kalian menyimpan ide-ide segar yang dengan cara tiba-tiba  Kalian bisakan untuk kebutuhan blogging.

Catatlah ide-ide tersebut serta simpan di dalam Evernote. Apabila  Kalian ingin menulis konten blog berdasar pada ide tersebut,  Kalian tinggal membuka kembali Evernote untuk ide-ide tadi.  Kalian juga bisa membikin to-do-list dengan Evernote.


8. GAnalytics


Apabila  Kalian mempunyai akun Google Analytics untuk meneliti lalu lintas yang terjadi di blog Kalian, maka gunakanlah aplikasi GAnalytics di android  Kalian untuk mengamati bagaimana perkembangan pengunjung blog  Kalian serta dari negara/kota mana mereka berasar, browser yang mereka gunakan, kata kunci yang mereka pakai jadi masuk ke blog Kalian, serta sebagainya. Aplikasi ini sangat gampang dipakai serta sangat berguna.

9. Photo Editor


Apabila  Kalian seorang blogger yang lebih tak sedikit memakai gambar sebagai isi blog Kalian, maka  Klian wajib memakai aplikasi ini.  Kalian diperkenankan untuk mengedit gambar dengan mengubah ukurannya, meng-crop, meningkatkankan efek serta sebagainya.

10. Pocket


Sebagai blogger kita tak jarang browsing postingan-postingan yang ada di internet untuk mencari ide alias sumber wacana lain demi menghasilkan tulisan bernilai.

Terkadang kami membutuhkan waktu yang tak sedikit untuk membaca tulisan tersebut satu per satu serta terkadang kami lupa isi dari tulisan itu.


Dengan Pocket Kita bakal lebih gampang menyimpan URL dari tulisan-tulisan tersebut jadi kita setiap saat bisa kembali membaca tulisan-tulisan tersebut untuk menolong menghasilkan tulisan bernilai.


Kalian dapat mendownload aplikasi diatas melalui google play store.
Sumber  https://www.seniberpikir.com/10-aplikasi-android-terbaik-untuk-blogger/amp/

Mungkin hanya itu rekomendasi beberapa aplikasi yang berguna untuk para blogger yang suka nulis melalui android. Jika kalian ada saran silahkan komen langsung di bawah.

Terima Kasih sudah berkunjung di blog ini, semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa dishare...

Wasslamu'alaikum Wr Wb
“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

2 komentar

  1. Gambar sangat diperlukan dalam sebuah artikel (menurut saya), saya setuju photo editor memang aplikasi yang penting dalam kegiatan ngeblog. Kalau saya sih biasanya pake Photoshop.
    1. Klo di android lebih enak picsay pro sih aslinya...
Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)
© Adh Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain