7 Aplikasi Untuk Menulis Catatan Harian atau Diary

buku harian atau buku catatan harian adalah buku yang berisi catatan yang kita alami dalam kehiduapan sehari-hari, baik kejadian yang mengesankan ataupun yang mentedihkan pasti ada didalamnya.Menurut beberapa orang menulis buku catatan sangat lah penting karena ketika kita sudah tua kita bisa melihat kisah-kisah pada masa muda kita.Kegunaanya pun tidak hanya itu,buku catatan juga dapat mencatat hal-hal yang penting yang sulit kita hafalkan.
Assalamu'alaikum Wr Wb


Aplikasi Untuk Menulis Catatan Harian
- Hallo temen-temen kali ini Adh Blog akan memberikan beberapa review kepada kalian tentang aplikasi yang berguna untuk menulis catatan harian kalian. Menurut beberapa orang menulis diary sangatlah penting, karena disitu kita akan mencatat beberapa pengalaman harian kita yang mengesankan maupun menyedihkan. Tidak banyak diantara kalian pasti sudah malas menulis diarynya melalui buku harian,pasti ingin mencari tempat baru untuk menulis buku hariannya. Nah semakin berkembangnya zaman banyak aplikasi-aplikasi yang muncul, misalnya aplikasi yang akan Adh Blog review saat ini.


1. Evernote

Evernote adalah salah satu aplikasi penting serta terkenal bagi penulis, tergolong blogger. Aplikasi ini bisa menolong  Kalian menyimpan ide-ide segar yang dengan cara tiba-tiba  Kalian bisakan untuk kebutuhan blogging.

Catatlah ide-ide tersebut serta simpan di dalam Evernote. Apabila  Kalian ingin menulis konten blog berdasar pada ide tersebut,  Kalian tinggal membuka kembali Evernote untuk ide-ide tadi.  Kalian juga bisa membikin to-do-list dengan Evernote.

2. ColorNote
ColorNote merupakan Aplikasi catatan gratis yang klasik. Desainnya agak jadul, tapi sangat berguna bagi sebagian orang. Aplikasi ini punya dua tipe notes, text notes dengan checklist. Kalian jugaBisa membikin reminder alias pengingat dengan ColorNote.

Secara keseluruhan, Aplikasi ini minim fitur. Selain tema gelap serta kuning, Aplikasi catatan ini mengangkat kalender sendiri, backup otomatis, master password, sinkronisasi Facebook serta Google.
Selain itu Aplikasi ColorNote juga menyediakan fasilitas penyimpanan awan serta sinkronisasi semua perangkat. Dimana proses upload bakal di-enkripsi jadi gak usah khawatir data kami bakal disadap oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Baca Juga : 10 Aplikasi Android Paling baik Untuk Blogger

3. Notepad
Notepad merupakan aplikasi yang di kembangkan oleh PowerAPP telah mencapai 10.000.000+.
Fitur-fiturnya meliputi Catatan Search, gambar, Secara otomatis menyimpan catatan, Lukisan pilihan warna dan kuas ukuran, Undo dalam lukisan, Mengedit nama gambar, atau catatan, Catatan Photo menggambar, Catatan Foto teks, Catatan Suara, Warna latar belakang, Backup / impor / ekspor ke kartu SD Jadwal backup otomatis harian / mingguan /, Catatan Video, Password Protection.

4. OneNote
OneNote merupakan aplikasi yang berfungsi untuk menyimpan catatan apapun, tergolong itu buku harian, daftar tugas kuliah, daftar belanja, rencana liburan serta lain sebagainya. Kalian bisa memformat catatan persis yang bisa diperbuat pada perangkat komputer. Selain itu tak sedikit fitur hebat di dalamnya yang tak bisa Adh Blog sebutkan satu per satu. Oh iya...aplikasi One Note ditawarkan oleh Microsoft Corporation loh!.

5. Google Keep
Google Keep merupakan aplikasi catatan dari Google yang sudah lama menjadi rekomendasi tak sedikit pemakai korporat. Google Keep memakai tatap muka Material Tampilan serta sangat manfaatonal. Catatan ditampilkan dalam bentuk kartu yang bisa dengan cepat ditelusuri serta diakses. Aplikasi ini terintegrasi dengan Google Drive, memungkinkan penambahan suara serta gambar, serta  kalian bahkan bisa share catatan serta mengatur pengingat di jam-jam tertentu.

6. Squid - Take Notes & Markup PDFs
Untuk yang ingin membikin catatan yang lebih kreatif, Squid merupakan opsi paling baik yang  wajib dipertimbangkan. Karena dengannya  kalian  bisa membikin polesan berpa coretan serta foto. Squid tepat sekali untuk siswa yang ingin meningkatkankan catatan penting alias catatan kaki di dokumen PDF alias sepertinya. Squid bekerja dengan baik di handphone namun sangat ideal dipakai di perangkat tablet. Alasannya, dengan ruang yang lebih luas memungkinkan  Kalian untuk membikin karya yang lebih rumit dengan bantuan stylus.

7. Notebook
Aplikasi yang terakhir yang akan kita bahas adalah Notebook. Notebook merupakan apliksi android untuk menulis catatan yang dibekali dengan beberapa fitur bagus. Di antaranya merupakan kalian bisa menyematkan foto, rekaman suara, serta daftar tugas dalam satu catatan.

Selain itu ada pula fitur sinkronisasi dengan semua perangkat serta penyimpanan awan, jadi kalian tak butuh khawatir apabila catatan terhapus di perangkat device. Bosan dengan desain softwarenya? jangan khawatir, kalian juga bisa membuat kustomisasi desain sesuai dengan selera.

Mungkin hanya itu yang dapat Adh Blog berikan informasinya, karena tidak mungkin ya untuk ditulis semua, karena aplikasi-aplikasi untuk menulis buku catatan sangatlah banyak, tetapi yang Adh Blog rekomendasikan adalah 7 aplikasi yang ada diatas.
Semoga Bermanfaat danJangan lupa untuk dishare.

Info Penting : Jadwal Lengkap Simulasi UNBK 2019 Untuk SMP,SMA dan SMK

Terima Kasih sudah berkunjung di "Adh Blog"

Wassalamu'alaikum Wr Wb 
“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

1 komentar

  1. Nice artikel
Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)
© Adh Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain