7 Aplikasi Untuk Baca Al Qur'an Paling Terbaik

Al Qur'an adalah kitab suci utama dalam agama Islam, yang umat Muslim percaya bahwa kitab ini diturunkan oleh Allah melalui perantara malaikat jibril kepada Nabi Muhammad saw, dan jika kita membacanya akan mendapatkan pahala.
Assalamu'alaikum Wr Wb



Hallo sobat, pada kesempatan kali  ini "Adh Blog" akan memberikan informasi seputar aplikasi nih!
Nah aplikasi yang akan Adh Blog bahas adalah aplikasi untuk membaca alqur'an di android. Al Qur'an merupakan sebuah kitab suci utama umat islam, alqur'an juga sebagai pedoman untuk umat didunia ini. Nah langsung saja sob ini dia 7 aplikasi Al Quran Terbaik :

1. Al Qur'an Indonesia

Aplikasi Al-Qur'an Indonesia mempunyai desain sederhana dengan warna hijau yang luar biasa. Aplikasi ini berisi Al-Qur'an lengkap dengan 30 juz serta 114 surah. Terdapat terjemahan dalam bahasa Indonesia, bahkan bisa diterjemahkan per kata. Aplikasi ini dikembangkan oleh Andi Unpam asal Tangerang Selatan.Selain  hanya Al-Qur'an, terdapat fitur share ayat, pengingat waktu salat, serta kompas kiblat. Aplikasi ini sangat mudah di gunakan. Ada juga fitur Audio mp3 murottal 30 Juz (Pilih qori ada 8, diantaranya: Syaikh Hani Ar Rifai, Syaikh Mishary Rashid, Syaikh Fares Abbad, Syaikh Mahmud Khalil Al Husary, Syaikh Maher Al Muaiqly, Syaikh Saad Al-Ghamdi, Syaikh Muhammad Jebril serta Syaikh Abdul Rahman Al-Sudais).

Al Qur'an Indonesia berukuran kurang lebih 16 mb, dan telah mencapai 10.000.000+ unduhan. Kalian yang ingin mendownloadnya lagsung saja download melalui google play store secara gratis.

2. Al Qur'an Bahasa Indonesia

Apliksi selanjutnya adalah al qur'an bahasa indonesia aplikasi ini dibangun oleh Martin Villar dimana aplikasi yang satu ini sangat banyak penguunanya, dengan jumlah unduhan yang menembus 10.000.000+, wajar saja karena aplikasi ini mudah di gunakan.

Untuk sisi desain atau user interface, Al Quran Bahasa Indonesia terbukti punya kelebihan dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya, sebab desainnya yang telah berwarna atau color full, dan dibarengi desain menu dengan foto penunjang yang membuat kian luar biasa. Pemakaiannya Kalian hanya butuh men-swipe atau menggeser layar untuk mengganti halaman surat; geser ke kanan untuk surat sebelumnya dan geser ke kiri untuk surat selanjutnya. Kemudian untuk desainnya punbisa Kalian sesuaikan, apakah ingin landscape (melebar ke samping) atau portrait (memanjang ke bawah).
Apabila kiranya ukuran font terlalu kecil atau terlalau besar kalian bisa mengaturnya sendiri. Untuk versi yang pro kalian dapat melihat tajwid dengan warna yang berbeda, jadi kita yang belum lancar tajwidnya bisa belajar dengan aplikasi yang satu ini.

3. MyQur'an Al Qur'an dan Terjemahanya

MyQur'an merupakan Al Quran serta Terjemahan digital bahasa indonesia android dibekali audio mp3 murotal, 30 Juz 114 Surah dibaca offline, beberapa macam tema warna, UI/UX luar biasa, serta aplikasi ini tanpa iklan. Aplikasi yang satu ini juga diciptakan oleh anak indonesia, yaitu dari cimahi jawa barat. Aplikasi in juga pernah mendapatkan penghargaan dari wakil presiden Republik Indonesia.

MyQur'an memiliki tampilan yang sangat bagus,elegan dan indah. Kalian bakal merasa semacam membaca versi cetak Al-Qur'an Indonesia dengan tajwid warna. Selain  itu, tersedia fitur audio yang bisa didengarkan dengan cara offline. Aplikasi ini juga dilengkapi Asma'ul Husna.

4. Qur'an For Android

Aplikasi yang selanjutnya adalah qur'an for free, aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana, aplikasi yang satu ini juga mudah digunakan. Kelaengkapan surahnya pun tidak usah lagi untuk diragukan, Untuk terjemahan alias tafsirnya sendiri pun juga telah terdapat, dengan jumlah bahasa yang beragam. Di aplikasi ini ada 20 bahasa yang bisa dipilih sebagai terjemahan ayatnya, termasuk bahasa Indonesia.
Tapi untuk bisa memakai terjemahan bahasa Indonesia, kita harus mengunduh kembali file untuk terjemahannya dengan cara terpisah.Tampilannya mempunyai konsep gelap terang serta mempunyai mode malam jadi nyaman mata.

5. Muslim Pro

Aplikasi yang kelima Adalah Muslim Pro - Waktu Sholat, Adzan, Quran, Kiblat. Aplikasi yang satu in memilki fitur utama : 
Waktu sholat akurat, Adzan, Pemberitahuan visual dan audio, Waktu berpuasa (Imsak dan Iftar) selama bulan Ramadan, Al-Qur'an dengan resitasi audio (mp3) dan terjemahan, dilengkapi juga tajwid untuk mempermudah kita membaca Al Qur'an. Telah diinstal kurang lebih sebanyak 10.000.000+. Ditawarkan Oleh Muslim Pro Limited. Bagi kalian yang ingin mendownloadnya langsung saja menuju google play store.

6. iQur'an Lite


Aplikasi yang keenam adalah iQur'an Lite. Aplikasi iQur'an Lite ini ukurannya sangat ringan, yaitu hanya kurang lebih sebesar 13mb. Tampilannya sendiri juga bagus dan mudah digunakan, Aplikasi ini juga dilengkapi tajwid. Aplikasi ini kurang lebih telah mencapai 10.000.000+ installan. Jadi langsung saja kalian download melalui google play store.

7. Al Quran MP3

Aplikasi untuk membaca Al Quran di android yang terkhir Adh Blog rekomendasikan kepada kalian adalah Al Qur'an MP3. Aplikasi ini adalah aplikasi mp3 Qur'an lengkap, Baca Quran Arab / Latin / Terjemahan, aplikasi ini full offline ya sob, jadi kalian langsung saja coba atau download langsung melalui google play store.

Nah itulah 7 aplikasi Al Qur'an terbaik menurut Adh Blog, jadi kalian yang ingin menggunakan 7 aplikasi di atas silahkan langsung saja menuju google play store.
Apabila artikel kali ini bermanfaat silahkan kalian share, agar orang-orang disekitar kalian dapat mengetahuinya.


Terima Kasih

Wassalamu'alaikum Wr Wb
“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

3 komentar

  1. Mantaaaaaaaaab guys. Semoga barakah-berlimpah guys.

    Mampir ya guys

    ilmu45.blogspot.com
    1. Ashiappp...
  2. Mampir bos ke https://garudaware.id
Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)
© Adh Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain