Cara Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima

kali ini Adh Blog akan memberikan tutorial kepada sobat blogger tentang tips dan cara daftar ke google adsense. Google Adsense adalah sebuah program kerjasama penyedia iklan pada internet, yang sebagaimana pengguna dapat menampilkan iklan pada website/blog maupun youtube nya.
Assalamu'alaikum Wr Wb

Tips Dan Cara Daftar Ke Google Adsense - Hallo sobat blogger, kali ini Adh Blog akan memberikan tutorial kepada sobat blogger tentang tips dan cara daftar ke google adsense. Google Adsense adalah sebuah program kerjasama penyedia iklan pada internet, yang sebagaimana pengguna dapat menampilkan iklan pada website/blog maupun youtube nya. Jadi jika akun Sobat telah diterima oleh google adsense maka website sobat akan bisa menampilkan iklan dari google dan tentunya akan mendapatkan uang dari google. Nah kali ini Adh Blog akan memberikan tutorialnya kepada sobat blogger bagaimana cara mendaftarnya.

Baca Juga : Cara Membuat Artikel Yang Baik Agar Bisa "Page One Google".

Tips Mendaftar Ke Google Adsense

1. Umur pengguna

Untuk yang pertama adalah umur sobat blogger, umur sobat blogger minimal untuk mendaftar ke google adsense adalah 18 tahun, tetapi jika umur sobat masih dibawah 18 tahun sobat bisa menggunakan identitas orang tua Sobat. Kenapa umur diperlukan paling awal, karena umur pengguna menyangkut dalam pembayaran dan memudahkan ketika verifikasi identitas.

2. Konten

Yang kedua pastinya kualitas konten dari blog sobat lah ya. Kualitas konten sangat terpengaruh untuk diterima atau ditolaknya blog sobat. Google tidak akan menerima blog sobat jika isi dari konten blog sobat mengandung konten pornografi, obat-obatan terlarang, konten plagiat, dan hal-hal ilegal.

3. Membuat Halaman Navigasi

Halaman navigasi contohnya adalah About, Disclaimer, Privacy Policy, Contact. Kenapa blog sobat harus memasang halaman navigasi yang seperti Adh Blog sebutkan? Karena ketika kalian mendaftarkan blog ke Adsense pihak Google dapat menemukan informasi blog Sobat dengan mudah di Halaman Navigasi. Tidak hanya itu sob, jika kalaian memasang halaman navigasi maka blog Sobat akan terlihat blog profesional oleh pembaca.

4. Umur Blog

Sebenarnya pada tips keempat ini masih sering diperbincangkan oleh banyak blogger, ada yang bilang minimal umur blog kalian harus 6 bulan, ada juga 1 minggu pun udah dapat diterima google adsense. Tetapi dari pengalaman Adh Blog sendiri umur blog ini saya daftarkan ke adsense pada umur 3 bulan, dan sempat ditolak sebanyak 3 kali dan yang keempatnya diterima.

5. Banyaknya Artikel Dan Banyaknya Kata Pada 1 Artikel

Kembali ke pengakaman Adh Blog lagi nih sob, pada saat Adh Blog mendaftarkan Blog ini ke Google Adsense artikel yang saya buat telah mencapai kurang lebih 16 artikel sob. Untuk berapa minimal katanya Sobat dapat membuat 1 artikel minimal 400 kata.

6. Gambar

Untuk gambar sebaiknya kalian memberikaln 1 gambar per artikel. Dari pengalam Adh Blog sendiri yang pernah ditolak 3 kali, salah satunya karena terlalu banyak gambar sob. Jadi jangan terlalu banyak gambar dan jangan sampai juga tidak dikasih gambar.

7. Domain

Untuk domain kalian wajib menggunakan domain TLD. Top Level Domain atau disingkat TLD contohnya adalah .com, .me, .org, .co, dan lain sebagainya.

Itu adalah tips-tips dari Adh Blog yang harus kalian coba agar mudah diterima saat daftar ke google adsense sob. Selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara mendaftarnya.

Baca Juga : Cara memulai bisnis online yang menguntungkan.

Cara Mendaftar Ke Google Adsense

1. Yang pertamana kalian silahkan login ke blog sobat dan klik pada menu penghasilan. Kemudian klik Daftar Ke Adsense. Atau kalian bisa mengunjungi website adsense.


2. Setelah itu jika kalian disuruh memilih akaun yang ingin kalian daftarkan langsung saja pilih salah satu sob.


3. Kemudian tampilannya akan seperti gambar dibawah ini, Sobat bisa mengisi link website sobat, kemudian pilih ya, setelah itu pilih negara indonesia dan klik ya lagi, kemudian langsung saja buat akun.




4. Setelah itu tampilnnya seperti dibawah ini, langsung saja sobat bisa klik Mulai.


5. Setelah Sobat mengeklik Mulai, Sobat disuruh mengisi data, isikan data seperi contoh dibawah ini sesuai dengan biodata sobat. Setelah selesai mengisi data tersebut sobat bisa langsung pilih Kirim.



6. Kemudian kalian di minta untuk memasangkan kode HTML sobat, Kalian bisa langsung copy kode html sobat dan pasang tepat dibawah <head>. Kemudian ceklis dan pilih done.



Selama menunggu persetujuan dari google adsense sobat bisa menulis artikel minimal 1 artikel perhari agar mudah juga diterimanya sob. Nah nanti jika akun sobat telah diterima atau disetujui akan ada email masuk ke akun sobat, sebaliknya jika ditolak nanti juga ada balasan dari google adsense di email sobat.

Apabila ditolak saya sarankan kalian lihat dulu email balasan dari sobat dan baca, apa yang masih kurang dalam blog saya? setelah sobat menemukan masalahnya kalian bisa langsung betulkan kesalahan tersebut sob, dan silahkan langsung ajukan kembali sob. Blog ini sebelumnya juga sudah ditolak sebanyak 3 kali sob, tetapi saya tidak menyerah dan terus membenahi kesalahan pada blog ini dan akhirnya diterima oleh google adsense. Adalagi nih saran yang wajib sobat lakukan, yaitu jangan lupa selalu berdo'a supaya blog sobat diterima oleh google adsense.

Semoga artikel kali ini bermanfaat ya sob, "selalu support blog ini dengan cara share dan komen artikel ini". Terima Kasih sudah berkunjung di blog ini.

Wassalamu'alaikum Wr Wb
“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

1 komentar

  1. Tutorial yg sangat cocok untuk pemula yg baru saja berselancar didunia perbloggingan.. Khususnya pada saat mendaftar Adsense..
Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)
© Adh Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain