Cara Menonaktifkan Auto-update di Aplikasi Play Store

Assalamu'alaikum Wr Wb Kenapa update otomatis pada play store harus kalian non aktifkan, karena agar kalian dapat menghemat kuota internet, kecuali bagi sobat yang memiliki banyak kuota internet berarti gak usah melakukan tutorial ini sob, tetapi saya saranin lebih baik dimatikan ya sob. Oke langsung saja kita simak tutorial singkatnya ya sob.
Assalamu'alaikum Wr Wb


Cara Menonaktifkan Update Otomatis Aplikasi Pada Play Store - Oke sob, kali ini Adh Blog akan memberikan tutorial kepada kalian tentang Cara Menonaktifkan Update Otomatis Aplikasi Pada Play Store, mungkin sudah banyak orang yang bisa melakukan tutorial kali ini, tetapi pasti ada yang belum tau mematikan update otomatis pada google play store.
Kenapa update otomatis pada play store harus kalian non aktifkan, karena agar kalian dapat menghemat kuota internet, jadi  saya saranin lebih baik dimatikan ya sob. Oke langsung saja kita simak tutorial singkatnya ya sob.
  1. Yang pertama tentunya kalian harus masuk ke aplikasi play store sob.
  2. Nah setelah kalian sudah masuk kedalam aplikasi play store silahkan kalian pilih menu pada play store, yang ada pada posisi pojok kanan atas.
  3. Setelah itu sobat bisa pilih setelan.
  4. langkah keempat sobat bisa langsung klik atau pilih Update aplikasi secara otomatis.
  5. Kemudian sobat bisa pilih Jangan update aplikasi secara otomatis.
  6. Yang terakhir sobat bisa langsung pilih selesai.
Keterangan : Jika sobat pilih yang paling atas yaitu Melalui jaringan apapun, nanti jika kalian tersambung pada data seluler maupun wifi maka aplikasi yang memiliki versi terbaru pada play store akan melakukan update dengan sendirinya.
Untuk yang kedua, yaitu Melalui wifi saja, nanti jika kalian tersambung pada wifi maka aplikasi yang memiliki versi terbaru akan update dengan sendirinya.
Dan yang terakhir, Jangan update aplikasi secara otomatis, maka update otomatis pun tidak akan berjalan, kecuali kalian manual atau memilih aplikasi mana yang akan sobat update.

Nah itulah tutorial singkat dari Adh Blog, semoga bermanfaat buat sobat-sobat semua. Jika ada kritik dan saran silahkan kalian komen dibawah sob.

Terima Kasih sudah berkunjung.

Wassalamu'alaikum Wr Wb
“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)
© Adh Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain