5 Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas Secara Mudah (berhasil)

Assalamu'alaikum Wr Wb

Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas - Ponsel cerdas Anda selalu mengalami panas yang cepat, mungkin Anda perlu membaca artikel yang akan saya bahas sekarang dengan judul Tips dan Trik Mengatasi Smartphone Cepat Panas Android.

Banyak dari kita sebagai pemilik ponsel pintar mengalami panas dengan cepat ketika Anda menggunakan, ini karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi kinerja yang luar biasa berjalan di ponsel cerdas Anda, biasanya sering diputar di internet, bermain game, dan memutar video. Menurut Anda mengapa smartphone Android cepat panas? untuk Anda, pengguna ponsel dengan OS Android ini, tentu Anda sudah tidak asing lagi jika Smartphone terasa panas sangat cepat. Dan bahkan bisa dibilang melebihi kondisi normal.

Keadaan ponsel Android yang cepat dan panas ini bisa berakibat fatal jika terus dibiarkan begitu saja. Karena selain mengganggu saat digunakan, juga sebagai penyumbang sebagian besar kerusakan ponsel, salah satunya ada pada baterai. Baterai smartphone akan cepat rusak, kembung dan drop tidak dapat diisi ulang sehingga mau tidak mau harus diganti.

Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas

Selain masalah baterai, ponsel yang cepat panas juga akan merusak komponen lain di mesin. Seperti daya IC, CPU dan lain-lain karena sering overhead. Mari kita bahas terlebih dahulu penyebabnya dan juga bagaimana cara menghadapi Smartphone android cepat panas dengan langkah-langkah sederhana berikut:

1. Penggunaan game sudah berakhir

Game sangat memengaruhi naiknya suhu smartphone, terutama jika game dimainkan secara online dan juga memiliki grafik yang cukup bagus sehingga ponsel Anda akan cepat panas dan baterai akan cepat habis. Memang, untuk menjalankan game-game berat, smartphone Android dipaksa bekerja secara optimal.
Nah, untuk mengatasi game play yang tepat dan pastikan game yang Anda mainkan masih di bawah spesifikasi minimum game itu sendiri. Jangan memaksa game terlalu keras untuk dimainkan di ponsel yang memiliki spesifikasi kurang bagus.

2. Multitasking terlalu banyak

Membuka terlalu banyak aplikasi pengguna Smartphone Android biasanya tidak menyadarinya. Bahkan, setiap kali kita membuka aplikasi dan kemudian hanya menekan tombol Home atau kembali tidak akan mengeluarkan aplikasi. Aplikasi untuk sepenuhnya berhenti bekerja membutuhkan waktu. Jadi biasakan untuk logout di setiap aplikasi. Misalnya untuk aplikasi media sosial atau Anda dapat menggunakan aplikasi bantuan seperti aplikasi pembunuh. Anda dapat mengunduhnya sesuai dengan kebutuhan dan aplikasi yang menurut Anda paling tepat, tetapi untuk tahun ini versi android dilengkapi dengan cara untuk menghapus antarmuka dengan cepat.

3. Masalah jaringan

Ini sering terjadi, smartphone Android memanas dengan cepat jika jaringan sulit memberi sinyal minimum atau di luar jangkauan penyedia yang Anda gunakan, juga berkontribusi mengapa smartphone Android menjadi panas dengan cepat, karena situasinya sulit, smartphone Android akan dipaksa bekerja ekstra untuk terus mencari sinyal. Jika Anda tidak percaya, Anda dapat mencoba membandingkan menggunakan penyedia dengan jaringan yang sulit dengan yang baik. Maka nantinya smartphone akan cepat panas dan juga membuang-buang baterai ketika sinyal menghilang, bagaimana memilih mode jaringan terbaik di wilayah Anda, yang memiliki bar sinyal terbaik dan terbanyak.

4. Terlalu banyak aplikasi

Ini masih banyak hubungannya dengan multitasking di atas. Jika ada terlalu banyak aplikasi, mereka dapat berjalan di latar belakang, menyebabkan kinerja smartphone Android menjadi lebih ekstra. Selain menyebabkan Smartphone Android memanas dengan cepat, ini juga membuat memori Smartphone Android terisi dengan cepat. Yang terbaik adalah hanya menghapus aplikasi yang tidak Anda gunakan, dan pastikan hanya aplikasi penting yang diinstal.

5. Aplikasi error crash

Alasan mengapa smartphone Android menjadi panas dengan cepat yang cukup berbahaya adalah adanya kesalahan aplikasi. Aplikasi yang tidak berfungsi dengan baik dapat mengganggu aktivitas ponsel  yang membebani RAM dan CPU. Untuk mengatasinya, sobat bisa mencari aplikasi mencurigakan yang menyebabkan Smartphone panas. Itu juga bisa disebabkan oleh virus yang sudah ada di teman ponsel Android Anda. Jika sesuatu seperti ini terjadi, coba hapus instalan aplikasi yang mencurigakan


Jika Anda telah melakukan metode di atas tetapi Smartphone Android tetap panas cepat, ada kemungkinan kerusakan lebih parah. Karena ada kekurangan di mesin atau OS sudah rusak yang memerlukan Flash ulang.

Nah, apa kabar, pastikan Anda membeli ponsel yang sesuai dengan hobi Anda, dikhawatirkan Anda ingin bermain game yang berat dan menginstal banyak aplikasi, jadi belilah ponsel yang sesuai dengan kinerja yang akan Anda gunakan. Sekian dari kami, semoga artikelnya membantu. See you in next article...

Wassalamu'alaikum Wr Wb