Pengertian Fitur-Fitur yang Ada Pada Office 365

Microsoft office 365 merupakan software layanan dari office yang dapat membantu produktivitas bisnis dan belajar kita.Office 365 memiliki banyak fitur

Assalamu'alaikum Wr Wb

Fitur-fitur dari Microsoft Office 365

Microsoft office 365 merupakan software layanan dari office yang dapat membantu produktivitas bisnis dan belajar kita. Office 365 memiliki banyak fitur seperti word, excel, power point, one drive, one note, project, teams dan lain sebagainya. Tidak hanya itu kita juga dapat menginstall office 365 secara gratis. Untuk cara loginnya kita hanya membutuhkan email student atau email dari universitas.

Tampilan Office 365 online
Tampilan Office 365 online

Fitur-fitur Office 365

Gambar diatas merupakan tools dan fitur-fitur dari Office 365 yang bisa didapatkan mahasiswa secara gratis. Selain itu kita juga dapat menginstall office 365 pada laptop atau pc kita secara gratis juga. Berikut fitur-fitur yang ada dalam office 365.

Menu Utama OneDrive

1.    OneDrive

Microsoft OneDrive merupakan layanan dari Microsoft yang digunakan untuk menyimpan file dan sejenisnya. OneDrive merupakan layanan dari Microsoft yang mirip seperti Google Drive. OneDrive tidak hanya memiliki fitur penyimpanan file saja, kita juga dapat sharing file kepada teman kita, jadi kita menyimpan terlebih dahulu pada onedrive lalu kita dapat membagi kepada orang-orang. Selain itu kita juga dapat membackup data computer kita kedalam OneDrive.

Microsoft Word

2.    Microsoft Word Online

Aplikasi yang kedua adalah Micosoft Word Online, Microsoft Word merupakan layanan dari office yang berfungsi untuk mengolah kata seperti membuat, mengedit, dan memformat dokumen. Dengan adanya Word dapat mempermudah kita untuk membuat tugas, membuat makalah, dan lain sebagainya. Microsoft word ini merupakan aplikasi pada Microsoft yang paling sering digunakan. Kelebihan dari Microsoft Word online ini adalah kita dapat membukanya dimana saja menggunakan prambanan/browser dan nantinya dapat tersimpan otomatis pada cloud Microsoft.

Microsoft Forms

3.     Microsoft Forms Online

Microdoft Forms Online merupakan salah satu fitur yang ada pada office 365 yang berfungsi untuk membuat formulir online, survey/poling, kuis dan dapat juga untuk membuat soal ujian online.

Microsoft OneNote

4.     Microsoft OneNote

Microsoft OneNote adalah salah satu fitur dari Offoce 365 yang berfungsi untuk membuat catatan, dimana kita dapat menulis, memberikan gambar atau screenshot, mengomentari serta membagikannya keteman kita. Kelebihan dari Microsoft OneNote dari Office 365 ini adalah OneNote ini sudah tersinkronkan oleh OneDrive, jadi catatan yang sudah kita buat akan otomatis tersimpad pada OneDrive dan kita bisa membukanya dimana saja.

Microsoft SharePoint

5.     Microsoft SharePoint

Fitur/aplikasi yang berikutnya adalah Micrososft SharePoint. Sharepoint merupakan layanan yang bisa dimanfaatkan untuk semua jenis bisnis. Dengan Sharepoint kita bisa menyimpan, mengatur, mengakses sekaligus berbagi informasi apa pun, kita hanya membutuhkan alikasi browser saja, seperti chrome firefox dan lain sebagainya.

Microsoft Power Point

6.     Microsoft Power Point Online

Microsoft power point merupakan aplikasi atau fitur layanan dari Microsoft yang berfungsi untuk membuat dokumen presentasi. Dengan power point kita dapat mempercantik presentasi kita dengan fitur-fitur transition, animasi dan efek slide show. Aplikasi yang satu ini juga merupakan aplikasi yang sering Dosen kita gunakan saat mempresentasikan bahan ajarNya.

Microsoft Excel

7.    Microsoft Excel Online

Microsoft Excel merupakan layanan dari Microsoft yang dapat kita gunakan untuk pengolahan data seperti membuat data keluar masuk pelanggan pada took servis, membuat daftar nilai mahasiswa, membuat daftar nama mahasiswa, membuat daftar jadwal mata kuliah dan masih banyak lainnya. Sama seperti fitur-fitur lainnya pada office 365, Microsoft excel online ini juga memiliki fitur yang sangat berguna yaitu kita dapat membukanya dimana saja dengan hanya perlu menggunakan browser saja.

Microsoft Teams

8.     Microsoft Teams

Microsoft Teams merupakan layanan dari Microsoft yang berfungsi untuk membantu kegiatan daring seperti, rapat online, percakapan online, webinar.

Microsoft OutLook

9.    Microsoft OutLook

Fitur/aplikasi yang selanjutnya adalah Microsoft outlook. OutLook adalah aplikasi yang berfungsi untuk mengirimkan surat elektronik seperti halnya gmail. Jadi kita dapat mengirimkan gambar, teks, file maupun dokumen.

Microsoft Project

10.   Microsoft Project Online

Microsoft Project merupakan software yang digunakan untuk membantu pekerjaan atau sebuah proyek. Aplikasi ini dapat membantu untuk memenejemen proyek, misalnya untuk membantu menetapkan anggaran, jadwal, dan pengendalian sumber daya.

Nah itulah 10 fitur-fitur atau aplikasi office 365 yang dapat saya review, sebenarnya masih ada beberapa aplikasi seperti Class Notebook, Staff Notebook dan lain sebagainya, tetapi yang ingin saya review hanya yang sering kita gunakan diatas seperti word, excel maupun powerpoint. Semoga artikel ini bermanfaat ya sob, sampai jumpa di artikel berikutnya. Terimakasih sudah berkunjung.

Wassalamu'alaikum Wr Wb



“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)
© Adh Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain