Cara Menyimpan Dokumen Word ke PDF Menggunakan Microsoft Word

Pada kesempatn kali ini Adh Blog akan berbagi tutorial tentang Cara Save/Menyimpan Dokumen Word menjadi File PDF Menggunakan Microsoft Word yang sudah

Assalamu'alaikum Wr Wb

Pada kesempatn kali ini Adh Blog akan berbagi tutorial tentang Cara Save/Menyimpan Dokumen Word menjadi File PDF Menggunakan Microsoft Word yang sudah terinstall pada laptop maupun pc kalian. File docx dan pdf merupakan jenis file dokumen yang sangat populer, apalagi kita sebagai pelajar dan mahasiswa pastiny tidak akan asing lagi dengan kedua file tersebut. Jenis file docx dan pdf sering kali kita gunakan, biasanya sering kita gunakan untuk mengumpulkan tugas dari dosen atau guru kita. Tergantung permintaan mereka juga terkadang ada yang meminta kita untuk mengumpulkn dalam format word maupun pdf, tetapi bisa ndak sih jika kita membuat dokumen dari microsoft word lalu kita menyimpannya menjadi file pdf? Jawabannya bisa sob, nah untuk lebih jelasnya tentang cara menyimpan dokumen word ke pdf kalian simak tutoril berikut ya.

Yang pertama silahkan kalian buka file word yang sudah kalian buat dan yang ingin kalian simpan menjadi file pdf, disini saya sudah siapkan 1 dokumen yang akan saya rubah menjadi pdf.


Kemdian kalian klik menu file dipojok kiri atas.


Kemudian kalian pilih yang menu export.


Kemudian kalian pilih yang create a pdf/xps document, dan pilih yang Create PDF/XPS.


Setelah itu kalian tinggal kasih nama dan simpan saja kelokasi yang kalian inginkan dengan cara klik Publish.


Jika sudah kalian publish atau save kalian tinggal lihat saja dan buka hasil save kalian tadi.


Demikian tutorial tentang Cara Menyimpan Dokumen Word ke PDF Menggunakan Microsoft Word, semoga bermanfaat buat kita dan terima kasih sudah berkunjung.

Wassalamu'alaikum Wr Wb
“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)
© Adh Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain