4 Tips Memilih AC yang Cocok untuk Kamar Tidur

Nah, mungkin di antara kamu dalam waktu dekat ini ingin pasang AC di kamar tidur. Sebelum memutuskan untuk pergi ke toko AC dan membelinya, sebaiknya

AC menjadi salah satu teknologi yang dibutuhkan oleh kebanyakan orang saat ini. Bagaimana tidak, hidup di negara beriklim tropis membuat kita merasa kepanasan saat memasuki musim kemarau. Oleh karena itu, salah satu cara supaya bisa mendapatkan udara sejuk saat berada di dalam ruangan adalah dengan memasang AC. Hampir semua rumah atau tempat-tempat umum saat ini sudah dipasang AC demi menciptakan suasana yang nyaman.

Nah, mungkin di antara kamu dalam waktu dekat ini ingin pasang AC di kamar tidur. Sebelum memutuskan untuk pergi ke toko AC dan membelinya, sebaiknya perhatikan beberapa tips di bawah ini saat memilih AC:

1. Sesuaikan ukuran PK dengan luas kamar tidur

Hal ini penting untuk diperhatikan. Pastikan, kamu mengetahui terlebih dahulu berapa luas kamar tidurmu. Pasalnya, hal tersebut akan membantumu untuk menentukan ukuran PK AC sesuai dengan kebutuhan.

Sebagai gambaran, berikut ukuran PK yang sesuai dengan luas ruangan:

• Luas 10 meter persegi: ½ PK

• Luas 14 meter persegi: ¾ PK

• Luas 18 meter persegi: 1 PK

• Luas 24 meter persegi: 1 ½ PK

2. Pilih jenis AC yang sesuai dengan kebutuhan

Bagi yang belum tahu, sejatinya AC mempunyai beragam jenis, mulai dari AC split, AC central, AC cassette, dll. Jika ingin pasang di kamar tidur, sebaiknya disarankan untuk memilih AC split. Sebab, jenis AC yang satu ini terbilang sangat kecil dan harganya terjangkau.

Namun, jika ingin memasang 2-5 AC di kamar yang berbeda dengan satu kompresor, sebaiknya pilih AC multi split. Hal ini lebih bijak ketimbang beli dua AC inverter.

3. Pilih yang hemat listrik

Supaya pengeluaran untuk listrik bulanan tidak membengkak, usahakan untuk pilih AC yang hemat energi. Jika ingin pilih AC yang seperti itu, pastikan produsen AC sudah menyediakan fitur inventer pada produk AC-nya.

4. Perhatikan letak pemasangannya

Setelah memilih AC yang tepat, jangan lupa untuk memperhatikan tata letak pemasangannya. Usahakan, jangan pasang AC di depan pintu karena udara akan lebih mudah keluar ke ruangan lain. Jadi, pastikan saat memilih AC perhatikan juga luas ruangan agar tempat pemasangannya tidak sembarangan.

Nah, itu dia empat tips yang harus diperhatikan saat memilih AC untuk kamar tidur. Untuk mendapatkan AC terbaik, jangan ragu untuk menghubungi Daikin sekarang juga. Daikin menjadi salah satu produsen AC yang menyediakan beragam jenis AC berkualitas, mulai dari split hingga central dan tentunya dengan harga terjangkau.

Saat ini, dealer resmi Daikin sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Kamu tinggal datangi dealer resmi terdekat di kotamu.

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)
© Adh Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain