5 Rekomendasi Tablet Terbaik dan Tips Memilih Tablet Berkualitas

Tablet merupakan perangkat seluler yang saat ini banyak banget digunakan oleh anak muda jaman sekarang. Tablet banyak keunggulannya selain memiliki la

Tablet merupakan perangkat seluler yang saat ini banyak banget digunakan oleh anak muda jaman sekarang. Tablet banyak keunggulannya selain memiliki layar yang luas tablet juga bisa menjadi pengganti laptop untuk bekerja maupun belajar secara online saat pandemi seperti ini, kemudian tablet juga lebih fleksibel untuk dibawa kemana-mana dibandingkan dengan laptop. Tetapi ada nggak sih disini yang ingin membeli tablet tapi bingung mana sih tablet yang berkualitas dan cocok untuk kamu, yuk simak artikel dibawah ini untuk mengetahui tips memilih tablet yang murah tapi berkualitas dan 5 tablet yang saya rekomendasikan untuk kalian beli.

Tips memilih Tablet Murah dan Berkualitas

1. Tentukan Terlebih Dahulu Kebutuhanmu

Yang pertama sebelum kamu memperhatikan spesifikasinya kamu juga harus menentukan kebutuhan utama kamu untuk apakah nanti tablet yang ingin saya beli?

Misalkan kebutuhan kamu untuk bermain game, maka kamu harus mencari tablet yang cocok dan mumpuni untuk bermain game.

2. Perhatikan Spesifikasi dan Performa Tablet

Yang kedua yang harus kalian perhatikan saat membeli tablet adalah spesifikasi dan performanya. Jika kamu sudah membelinya tetapi nanti kamu mengeluh karena tablet itu sering hang atau lemot itu pasti sangat menjengkelkan, maka dari itu sebelum kamu membeli tablet pertimbangkan dulu spesifikasinya sesuai kebutuhan kamu, misalnya kamu membutuhkan tablet untuk bermain game maka kamu memerlukan spesifikasi tablet yang mumpuni untuk digunakan bermain game, misalkan minimal RAM 4 GB dan performa prosesor yang minimal 1,5 GHz.

Selain itu kalian juga harus memperhatikan spesifikasi dari system operasi bawaannya, kamu jangan tergiur dengan harga yang murah kamu juga perlu melihat dulu apakah system operasi dari tablet itu sudah di versi system operasi yang terbaru atau malah system operasinya masih menggunakan versi yang lama, jika kamu tidak memperhatikannya tentu kamu akan sangat merasa rugi jika sudah membelinya sob.

3. Perhatikan Resolusi Layar

Selanjutnya yaitu kualitas display dan resolusi layer. Tips yang kedua ini juga sangat perlu kalian pertimbangkan sebelum mmebeli tablet, apabila kamu membeli tablet untuk kebutuhan desain dan bermain game sabaiknya kalian pilih yang kualitas layarnya bagus dan memiliki resolusi kurang lebih 10 inci, tetapi jika kalian hanya menggunakannya untuk mengetik tugas atau untuk belajar online 8 inci saya kira cukup ya sob.

4. Pertimbangkan Harganya

Yang terakhir kalian juga perlu mempertimbangkan harga sebelum membeli tablet. Harga menjadi salah satu hal yang peting juga sebelum membeli tablet dengan kualitas terbaik. Biasanya semakin bagus kualitas atau spesifikasi tablet maka harganya akan semakin mahal. Tetapi tidak semuanya tablet berharga murah memiliki spesifikasi yang rendah jadi kalian juga harus mengecek harga pasarnya sebelum memeprtimbangkan untuk membeli tablet baru.

Nah diatas adalah 3 tips memilih tablet murah tapi berkualitas sob, yuk kita lanjut dengan rekomendasi 5 Merk Tablet Terbaik yang wajib kalian kepoin.

5 Rekomendasi Tablet Terbaik

1. Apple Ipad Pro 12,9 INCI - Rp16 Jutaan


Tablet yang satu ini merupakan tablet terkuat dengan memiliki ukuran layar yang paling besar yaitu 12,9 inci dengan resolusi 2048 x 2732 piksel. Baterainya sendiripun sudah memiliki kapasitas sangat besar yaitu 9720 mah. Untuk ramnya memiliki kapasitas RAM 6GB dan penyimpanan internal hingga 1 TB.

2. Samsung Galaxy Tab S6 - Rp10 Jutaan


Samsung Galaxy Tab S6 merupakan generasi penerus dari seri Tab S4 yang sudah dibekali dengan layer Amoled dengan ukuran layer 10,5 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel. Tablet Samsung ini memiliki kapasitas RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB, selain itu kamu juga dapat mengupgradenya menggunakan kartu memori hingga 1 TB.

Untuk dapur pacunya Samsung Galaxy Tab S6 ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 855, selain untuk melancarkan mobilitas pekerjaan kamu chipset ini juga sudah cocok untuk digunakan bermain game.

Kemudian Tab ini juga sudah dilengkapi dengan stylus pen yang dapat digunakan untuk mendukung penggunaan tab ini secara maksimal, jadi kalian dapat menulis atau melukin dengan stylus pen tersebut.

3. Samsung Galaxy Tab A7 - Rp4,5 Jutaan


Samsung Galaxy Tab A7 memliki ukuran layar 10,4 inci dengan resolusi 2000 x 1200 piksel serta dilengkapi teknologi IPS. Kemudian untuk dapur pacunya tab Samsung ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 662 Mobile Platform dan memiliki RAM yang berkapasitas sebesar 3 GB serta ditambah dengan penyimpanan internal sebesar 32 GB.

Kemudian untuk konetivitasnya Samsung Galaxy Tab A7 ini sudah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE serta sudah ada juga wifi dan bluetoothnya. Sementara itu tab ini juga sudah mendukung fast charging dengan kapasitas baterai 7040 mAh.

4. Xiomi Mi Pad 4 - Rp4 Jutaan


Yang keempat yaittu Xiomi Mi Pad 4. Tab yang satu ini memiliki dapur pacu yang cukup bagus yaitu sudah dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 660 dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB yang dapat di tambah dengan micro sd.

Kemudian Tablet Xiomi Mi Pad 4 ini juga memiliki kapasitas baterai yang sangat besar yaitu 6000 mAh yang tentunya dapat bertahan lama saat kita gunakan setiap harinya. Untuk layarnya sendiri memiliki ukuran 8.0 inci dengan resolusi 1200 x 1920 piksel.

5. Huawei MediaPad T5 - Rp2 Jutaan


Yang terakhir yaitu Huawei MediaPad T5. Tablet yang satu ini adalah tablet paling murah dari 4 tablet sebelumnya, tetapi selain murah tablet ini juga memiliki banyak keunggulan lho! Yang pertama yaitu memiliki body belakang metal yang solid dan membuat tab ini terlihat lebih premium.

Untuk ukuran layarnya sendiri memiliki ukuran 10.1 inci IPS dengan resolusi 1920 x 1200 piksel. Sedangkan RAMnya memiliki kapasitas RAM sebesar 3 GB dengan penyimpanan internal 32 GB yang dapat kamu tambah juga dengan micro sd. Kemduian untuk baterainya sendiri mempunyai kapasitas baterai 5100 mAh yang dapat bertahan selama 8-10 jam.

Penutup

Itulah 5 Rekomendasi Tablet Terbaik dan Tips Memilih Tablet Berkualitas yang dapat saya berikan, sebelum membeli tablet baru sebaiknya kalian perhatikan dulu kebutuhan dan budget yang kalian miliki. Selain itu kalian juga bisa mendapatkan artikel mengenai rekomendasi gadget dan lain sebagainya di ceklist.id.

Nah cukup sekian artikel kali ini, semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua dan terimakasih sudah berkunjung, se you next article.

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

1 komentar

  1. bagus untuk bahan pertimbangan sih, kadang barang yang murah tapi kurang berkualitas dan cepeet rusak, tapi kalo untuk pemakaian wajar pasti harga murah tetep bsia awet.
Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)
© Adh Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain