Cara Mudah Dan Cepat Cek Typo Dokumen Secara Online

Cara cek typo melalui situs typoonline. Typoonline merupakan situs yang dapat memudahkan pengecekan kata yang tidak sesuai menurut KBBI atau typo kata

Cara Cek Typo Online - Saat menulis terkadang kita mengalami kesalahan dalam penulisan kata, baik dalam menulis artikel, makalah maupun tugas kuliah. Setiap hasil tulisan kita tidak semuanya penulisan katanya benar semua, apalagi yang kita tulis itu banyak dan memerlukan waktu cepat, seperti dokumen pada makalah atau artikel blog, ya namanya juga manusia ya sob tempatnya salah dan lupa, nah untuk mengatasi hal itu disini saya akan memberikan tutorialnya pada kalian bagaimana sih cara mudah cek typo dokumen secara online.

1. Melalui Situs Typoonline

Typoonline merupakan situs yang dapat memudahkan pengecekan kata yang tidak sesuai menurut KBBI atau typo kalimat pada dokumen.

Berikut ini cara mengecek kalimat typo pada situs Typoonline.

Pertama-tama silahkan kalian kunjungi situs typoonline.com, nanti kalian akan disuguhkan dengan tampilan seperti gambar dibawah ini.

Setelah kalian mengunjungi situs Typoonline selanjutnya silahkan kalian copy terlebih dahulu tulisan yang ingin kalian cek, kemudian kalian paste ke situs Typoonline pada bagian sebelah kiri seperti gambar dibawah.

Nah nanti hasilnya akan tampil pada bagian kanannya, untuk tulisan yang berwarna merah itu tandanya ada kata yang salah pada teks yang kalian tulis.

Jika kalian tidak mendaftar/login pada situs Typoonline nanti akan ada batas maksimal karakter tulisan, yaitu 750 karakter, tetapi jika kalian sudah login/mendaftar tidak ada batas maksimalnya. Untuk mendaftar pada situs Typoonline ini tidak dikenai biaya apapun ya sob, jadi lebih baik silahkan kalian mendaftar saja, karena menurut saya situs ini sangat bermanfaat banget, apalagi kalian yang suka bikin artikel, makalah atau tulisan-tulisan yang nantinya akan dibaca banyak orang.

2. Melalui Google Docs

Yang pertama copy terlebih dahulu tulisan pada dokumen yang ingin kalian cek.

Selanjutnya silahkan kalian buka Google Docs atau kalian bisa buka link berikut "Google Docs".

Kemudian pilih dokumen kosong.


Tempelkan tulisan yang sudah kalian copy tadi pada dokumen kosong yang sudah kalian buka.

Setelah kalian paste/tempelkan tulisannya, selanjutnya tekan tombol CTRL + ALT + X secara bersamaan, nantinya di sebelah kanan akan muncul pop up pada bagian mana saja kalimat yang salah penulisannya.

Nah diatas adalah 2 cara mudah dan cepat cek typo dokumen secara online yang dapat kalian coba, kedua cara diatas bisa digunakan untuk mengecek typo pada tulisan berbahasa indonesia maupun bahasa inggris.

Baca Juga : Cara Menyimpan Dokumen Word ke PDF

Mungkin cukup sekian tutorial cara cek typo online yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung, see you next article.

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

1 komentar

  1. wah sangat bermanfaat, terima kasih infonya ya :D
Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)
© Adh Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain