Cara Mengganti Background Zoom Meeting di Laptop dan HP

Salah satu fitur menarik pada aplikasi zoom meeting yaitu fitur mengganti background atau latar belakang saat kita melakukan meeting, tetapi tidak sem


Assalamu'alaikum Wr Wb

Cara Mengganti Background Zoom - Di masa pandemi seperti saat ini banyak aktivitas yang dilakukan melalui platform video conference, salah satu platform yang sangat populer dan mudah digunakan yaitu zoom meeting. Selain mudah digunakan zoom meeting ini juga memiliki banyak fitur-fitur menarik yang dapat mendukung aktivitas kita untuk melakukan video conference.

Salah satu fitur menarik pada aplikasi zoom meeting yaitu fitur mengganti background atau latar belakang saat kita melakukan meeting, tetapi tidak semua orang mengetahui cara mengganti backgroud zoom meeting. Nah berikut ini adalah cara mengganti background zoom meeting pada laptop maupun hp.

Cara Mengganti Background Zoom di Laptop

1. Yang pertama pastinya kalian harus sudah menginstall aplikasi zoom pada laptop kalian.

2. Kemudian silahkan kalian buka aplikasi zoom yang terdapat pada laptop kalian dan selanjutnya klik menu pengaturan pada menu pojok kanan atas seperti gambar dibawah ini.

3. Selanjutnya pilih menu background & filters.

4. Klik add image/tanda "+" pada menu bagian virtual background.

5. Pilih dan masukkan background yang sudah kalian siapkan.

6. Jika ada keterangan "Your device does not support Virtual Bckgroud" silahkan kaluan centang terlebih dahulu bagaian "I have a green screen".


7. Jika backgroundnya rusak seperti gambar dibawah, silahkan kalian rubah secara manual warna backgroundnya dengan cara klik menu "pick the color" dibawah virtual background yang sudah saya tandai digambar.

8. kemudian klik latar belakang yang ingin kalian rubah backgroundnnya.


Pastikan latar belakang kalian polos ya sob, atau lebih baik kalian bisa memakai green screen, jika tidak nantinya akan menjadi tidak rapi seperti background punya saya.

Cara Mengganti Background Zoom di HP

1. Buka aplikasi zoom meeting kalian.

2. Join ke meeting atau masuk ke new meeting.

3. Kemudian saat diruang meeting, pilih menu "More" pada bagian menu pojiok kanan bawah.

4. Selanjutnya pilih "Virtual Background".

5. Lalu pilih backgound yang sudah disediakan, atau jika kalian ingin menambah gambar background yang sudah kalian siapkan kalian bisa klik icon "+", lalu tinggal pilih saja background yang sudah kalian siapkan tadi.

6. Jika sudah memilih background yang kalian inginkan selanjutnya tinggal klik "Close" saja.

Baca Juga : Cara Menghapus dan Mengganti Background Foto

Itulah tutorial tentang cara mengganti virtual background zoom meeting di laptop dan hp, sebagai tambahan sebaiknya jika kalian ingin mengganti virtual background zoom meeting pastikan background kalian polos ya sob, atau lebih baik lagi menggunakan green scree, supaya backgroundnya bisa menjadi rapi. Semoga tutorialnya bermanfaat ya, terimakasih sudah berkunjung.

Wassalamu'alaikum Wr Wb

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)
© Adh Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain