5 Rekomendasi Emulator Free Fire (FF) Ringan Terbaik

Nah kali ini Adh Blog akan memberikan rekomendasi emulator Free Fire yang ringan agar gameplay bermain free fire kamu tidak terganggu.

Emulator Free Fire (FF) Ringan

Emulator Free Fire Ringan - Game Free Fire tidak hanya bisa dimainkan di android saja loh! Kamu juga bisa memainkan game FF ini melalui pc atau laptop kamu, tetapi sebelum bermain di pc kamu pastinya memerlukan emulator. Nah kali ini Adh Blog akan memberikan rekomendasi emulator Free Fire yang ringan agar gameplay bermain free fire kamu tidak terganggu.

Baca Juga : Cara Copy Nickname FF (Free Fire)

Tetapi sebelum bermain free dire menggunakan emulator ini di pc ataupun laptop, kamu harus memperhatikan spesifikasi pc dan laptop kamu terlabih dahulu, karena lag atau tidaknya juga tergantung spesifikasi device yang kamu pakai saat ini.

1. Gameloop

Gameloop
Emulator Free Fire ringan pertama yang saya rekomendasikan yaitu adalah Gameloop. Gameloop merupakan salah satu emulator yang pernah saya gunakan untuk bermain Free Fire di laptop saya. Emulator ini dulunya memiliki nama tencent gaming buddy yang akhirnya sekarang ini berubah nama menjadi Gameloop.

Selain free fire, gameloop juga menyediakan game yang sangat banyak, seperti PUBGM, Minecraft, Genshin Impact, AOV, dan game popular lainnya.

Dengan gameloop kamu dapat bermain free fire tanpa harus takut lag atau patah-patah, karena gameloop ini dapat dimainkan di pc/laptop spesifikasi rendah, ya setidaknya memiliki ram 2Gb.

Spesifikasi Minimum Gameloop
OS Windows 7/Win 8/Win 8.1/Win 10
RAM 3 GB
Prosesor Intel Core i3 2.0 GHz
VGA Intel HD Graphic 4000
HDD 10GB Free

Baca Juga : Cara bermain Free Fire Di Pc menggunakan Gameloop

2. LD Player

LD Player
LD Player merupakan emulator android yang dapat kamu pilih untuk bermain game Free Fire. Tidak hanya bermain game FF saja kamu juga dapat bermain game lainnya yang dapat diunduh melalui play store yang sudah ada di dalam emulator Ld Player tersebut. Selain bermain game kamu juga dapat mengunduh aplikasi lainnya seperti sosial media dan lain sebagainya.

Spesifikasi Minimum Ld Player
OS Windows XP XP3/Win 7/Win 8/Win 8.1/Win 10
RAM 2 GB
Prosesor Intel atau AMD CPU x86 / x86_64
VGA OpenGL 2.0
HDD 36GB Free

3. Nox Player

Nox Player
Emulator Free Fire ringan terbaik ketiga yaitu Nox Player. Nox merupakan salah satu emulator yang ringan untuk digunakan, kamu hanya membutuhkan minimum RAM 1,5Gb saja. Selain dapat bermain game Free Fire, kamu juga dapat bermain game lainnya seperti Call Of Duty Mobile, PUBG Mobile, Mobile Lagends, dan masih banyak lainnya.

Pada emulator ini kamu juga dapat melakukan rekam layar yang telah disediakan didalamnya.

Spesifikasi Minimum Nox Player
OS Windows 7/8/8.1/10
RAM 1,5 GB
Prosesor Dual core Intel atau AMD
VGA OpenGL 2.0
HDD 3GB

4. BlueStacks

BlueStacks
BlueStacks adalah salah satu emulator yang sangat popular, emulator yang satu ini hanya memerlukan RAM 2Gb saja jika kamu ingin memainkannya. Kamu dapat bermain game Free fire di laptop tanpa harus takut keberatan.

Spesifikasi Minimum BlueStacks
OS Windows 7 keatas
RAM 4GB
Prosesor Intel/AMD Processor
VGA OpenGL 3.0
HDD 5GB Free

5. MEmu Player

MEmu Player
Rekomendasi emulator Free Fire ringan yang terakhir yaitu Memu Player. Memu player ini memiliki keunggulan pada tampilannya yang simple, selain itu sama seperti emulator sebelum-sebelumnya, kamu dapat juga mengedit control keyboard kamu sesuai kenyamananmu untuk bermain.

Emulator yang satu ini dapat kamu mainkan dengan hanya memerlukan spesifikasi RAM yaitu 2Gb keatas saja.

Spesifikasi Minimum MEmu Player
OS WinXP SP3 / Win7 / Win8 / Win10
RAM 2GB
Prosesor Dual Core Intel/AMD Prosesor
VGA OpenGL 2.0
HDD 5GB Free

Nah diatas merupakan 5 emulator free fire (ff) yang saya rekomendasikan untukmu, jadi sekarang kamu dapat bermain free fire lagi di laptopmu tanpa takut keberatan. Tetapi sebelumnya kamu juga harus mengetahui spek dari laptop kamu, apakah sudah mumpuni untuk bermain FF atau tidak. Sekian dari saya semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua, see you next article.

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)
© Adh Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain