Harga dan Spesifikasi Vivo V11 Pro Terbaru

Dibandrol dengan harga Rp 4,999 Juta. Vivo V11 Pro tampil memikat dengan desain, kamera dan teknologi teranyar
Assalamu'alaikum Wr Wb


Vivo V11 Pro – Vivo kembali menghadirkan smartphone seri V andalannya yaitu Vivo V11 Pro pada pertengahan bulan September lalu. Vivo V11 Pro menjadi ponsel pertama di pasarkan di Indonesia yang mengusung teknologi pemindai sidik jari dalam layar.

Vivo meningkatkan kemampuan kamera V11 Pro dari pendahuluannya dengan menyematkan kamera depan 25MP untuk selfie yang lebih bening dan kamera belakang ganda dengan konfigurasi 12MP + 5MP.

Selain itu, seperti seri V lainnya, V11 Pro juga dibekali dengan Al Camera dengan dukungan Fitur Kecerdasan buatan (Al) pada Kamera. Berikut ulasan AdhBlog tentang Vivo V11 Pro:

Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih untuk JalanTechnology Yang telah mempersembhkan artikel ini.

Desain Vivo V11 Pro


Hal pertama yang diulas dari Vivo V11 Pro yaitu tentang Desainnya, Yang paling menarik mata dari Vivo V11 Pro yaitu saat layar V11 Pro menyala layar notch yang lebih jauh kecil, Desain tersebut diusung oleh Vivo dan Oppo yang diperkenalkan terlebih dahulu di pasar Indonesia.

Bagian notch(Poni) hanya menyisakan kamera depan, sementara speaker diletakan pada bagian bezel atas, Hal ini menjadikan V11 Pro lebih luas dan membuat pengguna terasa lega. Ukuran bezel yang super tipis juda terdapat di sisi kanan-kiri yaitu sekitar 1.76mm. Hal ini membuat layar 6,41 inci super AMOLED V11 Pro memiliki rasio 19,5:9 dengan rasio layar ke body 91,27 persen.

Vivo V11 Pro juga mengusung desain lengkungan body 3D yang memadukan tepi telepon ke layar, sehingga ponsel tetap nyaman dalam genggaman. V11 Pro juga menawarkan desain menggoda pada bagian belakang, Dengan memindahkan pemindai sidik jari ke dalam layar dan tampilan belakang V11 Pro Nampak sederhana dan mewah, Karena cuma terdapat kamera belakang lengkap dengan LED flash yang disusun secara vertical pada pojok kiri atas dan tulisan “VIVO” pada bagian tengah.

Sementara itu, di bagian samping kanan terdapat tombol volume dan tombol kunci, sedangkan di samping kiri terdapat slot SIM card dan MicroSD. Pada bagian bawah terdapat speaker, port audio jack 3.5mm dan port USB. Sayangnya, V11 Pro masih menggunakan MicroUSB , bukan USB Type C.

Software Vivo V11 Pro


Vivo V11 Pro dibekali dengan system operasi Android Oreo 8.1 yang dipasangkan dengan tampilan antarmuka Funtouch 4.5 terbaru, Seperti pendahulunya, launcher bawaan Vivo tersebut tampak mirip dengan antarmuka Iphone.
Saat bagian bawah layar ditarik akan muncul laci yang menyimpan menu-menu khas iOS, Antara lain:
Pengaturan Kecerahan
Bluetooth
Wifi
Mode Offline

Sementara saat bagian atas layar ditarik akan muncul seluruh Notifikasi. Selain itu, Aplikasi yang sedang dijalankan akan tampil secara vertical antarmuka pada ponsel Android umumnya horizontal. Tidak hanya itu, menutup aplikasi yang harus diusap dari bawah ke atas juga membuat semakin mirip dengan iOS.

Terlepas dari hal itu, Funtouch 4.5 terbilang simple tanpa banyak variasi, sehingga tidak membebankan kinerja RAM. Funtouch OS 4.5 juga menghadirkan beberapa aplikasi pre-instal, antara lain:
iManager : Untuk mengelola ruangan dan memantau data.
File Manager : Fitur yang sama seperti iManager.
EasyShare : Untuk berbagi file ke sesame Android yang juga dimanfaatkan untuk transfer data ke ponsel baru
Selain itu Vivo V11 Pro mempunyai Fitur baru, Antara lain:
Smart Camera
Game Mode
Motorbike Mode

Motorbike Mode untuk menangani panggilan masuk dengan cara lebih aman ketika berkendara. Saat mode tersebut diaktifkan, pengguna dapat menolak panggilan dan merespon SMS, serta menonaktifkan pemberitahuan.

Selain Sidik Jari di dalam layar, V11 Pro juga mempersenjatai dengan fitur Al Face Access yang akan memindai wajah untuk membuka kunci ponsel, dan membuka aplikasi bersifat privasi. Fitur ini juga memiliki sensitivitas yang cukup baik dan dapat mengenali wajah meski menggunakan kacamata dan poni.

Hardware Vivo V11 Pro


Vivo V11 Pro dipersenjatai prosesor kelas menengah milik Qualcomm yang disebut-sebut memiliki performa mendekati Premium, yaitu Snapdragon 660.

Snapdragon 660 memiliki percoma clock speed dari cluster Kryo 260 2.2GHz, dukungan Adreno 512, dan dukungan LPDDR4 1866MHz. Dengan RAM 6GB dan ROM 64GB, V11 Pro dapat menjalankan lebih banyak aplikasi secara bersamaan dan kemampuan beralih antar aplikasi terasa lebih cepat dan lancer.

Bedasarkan tes PCMark for Android, performa V11 Pro diberi nilai 5904. Sementara itu, tes Antutu Bechmark untuk V11 Pro menunjukkan skor 125639.

Sebagai informasi, aplikasi benchmark PCMark mengukur performa smartphone lewat pengujian yang berbasis aktivitas, sebutlah mengetik, menjelajah di internet, ataupun penyutingan video. Sementara itu, Antutu menguji beberapa hal antara lain 3D, User Experience (UX), CPU, GPU dan RAM.

Kamera Vivo V11 Pro



Vivo V11 Pro memiliki Kamera yang sangat besar, yaitu Kamera depan 25MP untuk selfie dan Kamerabelakang 12MP + 5MP. V11 Pro memiliki Fitur kamera depan yang cukup banyak dalam bidang kamera, Antara lain:

Al Face Shaping
Al Potrait Framing
Al Selfie Lighting
Live Photo
Potrait Mode

Kamera belakangnya pun juga tidak kalah dari kamera depan, Kamera belakang 12MP disebut memiliki Dual Pixel Sensors dengan 24 juta unit fotosensitif untuk sensitivitas cahaya yang lebih tinggi dan teknologi Dual-Pixel Autofocus standar DSLR yang dapat mengunci focus hanya dalam 0.03 detik. Sementara itu, Kamera sekunder 5MP memungkinkan untuk memperhitung latar depan (Foreground) dan latar belakang (background) dari objek, guna menciptakan efek depth-of-fieldatau yang akrab dikenal dengan istilah bokeh. Bahkan, efek bokeh juga bekerja dengan baik saat foto diambil dalam situasi backlight.

Fitur Kamera belakang V11 Pro, Antara lain:

Doc
Profesional
Panorama
Al Face Beauty
AR Stickers

Kesimpulan

Vivo V11 Pro menjadi pembaruan yang signifikan, mulai dari prosesor Snapdragon 660, hingga fitur pemindai sidik jari di layar. Selain itu, dari segi kamera depan dan kamera belakang, foto yang dihasilkan juga jauh baik dan keren. Bahkan, memiliki kualitas tak kalah dari para pesaingnya.

Dibandrol dengan harga Rp 4,999 Juta. Vivo V11 Pro tampil memikat dengan desain, kamera dan teknologi teranyar. Meski dilego dengan harga sedikit mahal, ponsel ini mampu bersaing dengan kompetitornya.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi OPPO Reno 3 Terbaru
Terima Kasih sudah berkunjung di blog ini, semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa dishare...

Wassalamu'alaikum Wr Wb

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)
© Adh Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain