Cara Mengubah Akun Instagram Publik Menjadi Private dengan Mudah

Akun private ini memiliki tujuan baik yaitu memberikan akun kamu privasi untuk pengguna lain yang belum mengikuti akun instagram kamu. Dengan begitu, orang yang belum following kamu, tidak akan dapat melihat setiap postingan yang kamu unggah di dalam timeline profil akun IG-mu.
Assalamu'alaikum Wr Wb

Semestinya kamu sebagai anak generasi muda pasti tidak akan lepas dari media sosial. Instagram salah satu media sosial raksasa kedua setelah facebook. Bahkan sempat mengalahkan media sosial milik Mark Zuckerberg.Tutorial kita kali ini masih berhubungan erat dalam dunia android dan web sosial.

Serta pada kesempatan ini saya akan memberikan cara mengubah akun instagram menjadi akun private. Jika sebelumnya kamu menggunakan akun instagram bersifat publik, itu akan menjadikan profil instagram kamu dikenal luas oleh siapa saja. Karena, akun kamu bebas dilihat oleh siapa saja mau yang belum follow maupun yang sudah follow.

Akun private ini memiliki tujuan baik yaitu memberikan akun kamu privasi untuk pengguna lain yang belum mengikuti akun instagram kamu. Dengan begitu, orang yang belum following kamu, tidak akan dapat melihat setiap postingan yang kamu unggah di dalam timeline profil akun IG-mu.

Story yang kamu buat pun tidak dapat dilihat oleh siapapun kecuali pengikutmu. Instagram memang memberikan kesan menarik, fitur tersebut dapat digunakan oleh orang yang mengharuskan privasinya terjaga.

Karena itu, apabila akun di private maka setiap kali ada pengguna instagram lain ingin stalking ig kamu, mereka harus following terlebih dahulu untuk melihat semua isi dari akun instagram.

Cara Private Akun Instagram Versi Terbaru
Instagram itu layaknya media sosial yang lainnya. Ia memberikan fitur private itu kepada penggunanya. Kamu bisa mem-private akun instagram supaya tidak bisa dilihat oleh akun - akun sembarangan yang sengaja ingin bertindak kriminal terhadap akun kamu. Oleh karena itu, kamu bisa mengikuti langkah - langkah cara memberikan privasi kepada akun instagram berikut ini:

1. Menggunakan Pengaturan di Aplikasi Instagram
Melulu menggunakan aplikasi, instagram sudah menawarkan fasilitas yang lengkap ketimbang menggunakan instagram web.  Kamu dapat melakukan langkah – langkah merubah akun publikmu menjadi akun pribadi pada berikut ini :

• Pertama, buka dan jalankan aplikasi instagram. Jangan lupa untuk masuk ke akun kamu apabila belum login.
• Kalau sudah, masuk ke halaman Profil instagram, berada di sudut kanan bawah layar aplikasi.
• Kemudian kamu dapat memilih menu Options yang tepat berada di sudut kanan atas dengan memiliki ikon 3 baris sejajar.


• Pada bagian bawah, terdapat menu, kamu pilih menu Pengaturan tersebut.


• Nanti akan muncul halaman pengaturan, disini kamu bisa memilih menu Privasi.


• Lalu kamu dapat pilih menu Privasi Akun dibagian Koneksi, tepat dibawahnya.


• Kemudian pilih tombol warna abu - abu disamping tullisan Akun Privat.


• Nanti akan muncul pop up seperti digambar yang menginformasikan bahwa kamu benar - benar ingin mengubah ke akun pribadi.
• Kamu tinggal pilih opsi OK berwarna biru itu.


Nanti tombol yang kamu tekan tadi akan berubah warna menjadi warna biru sehingga akun kamu sudah berhasil menerapkan private account.

2. Menggunakan Instagram Web di PC
Mungkin tidak banyak pengguna yang memakai perangkat laptop untuk membuka instagram. Pasalnya, instagram web tidak menyediakan fitur DM instagram dan fitur – fitur pada aplikasi di android tidak ditampilkan pada versi web. Kalau hanya sekedar cara buka dm instagram di pc sih bisa diakalin.

Tetapi untuk fitur private account tidak selamanya dihilangkan pada versi instagram web sehingga kamu tidak akan kesulitan kalau mau mengatur akun publik menjadi akun pribadi menggunakan perangkat komputer dan laptop, langkah – langkah sebagai berikut :

• Pertama kamu kunjungi alamat web instagram : https://www.instagram.com.
• Kemudian login menggunakan akun instagram milikmu.
• Kalau sudah, tinggal tekan ikon orang seperti yang saya tunjukan pada gambar.


• Arahkan kursor kamu ke menu pengaturan dengan ikon bergambar roda gerigi.


• Nanti akan muncul popup menu dari halaman pengaturan, disini kamu bisa pilih menu Privasi dan Keamanan.


• Kamu akan dihadapkan dengan halaman privasi dan keamanan, tinggal berikan ceklis atau centang pada bagian Akun Pribadi, disebelahnya ada kotak kecil untuk diberikan centang.


Kalau sudah kamu beri tanda centang, maka permintaan kamu akan segera di proses. Setelahnya, akun instagram kamu sudah berhasil kamu ubah menjadi akun pribadi.

Baca Juga : SehatQ.com Layanan Kesehatan Untuk Kita Dan Keluarga

Semoga kamu bisa lebih bijak dalam menggunakan akun media sosial termasuk instagram ini, dan bagikan unggahan yang bersifat positif ke sesama pengguna yang mengikuti kamu.

Dan semoga artikel tentang Cara Mengubah Akun Instagram Menjadi Private Account bisa menambah wawasan kamu mengenai fitur – fitur di instagram, semoga bermanfaat dan dirasa artikel bermanfaat silakan share ke akun media sosial kamu.

Cara berkomentar di Adh Blog yaitu dengan cara klik tombol Buka Komentar dibawah dan login menggunakan fb, setelah itu silahkan berkomtar dikolom yang sudah disediakan deh.
Terima Kasih Sudah Berkunjung

Wassalamu'alaikum Wr Wb
“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)
© Adh Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain