Cara Menghubungkan dan Memutuskan Akun Tertaut Facebook Dengan Instagram

Cara untuk menautkan akun Facebook dan Instagram bisa anda lakukan di aplikasi HP iOS maupun Android. Perlu diingat, bahwa proses ini hanya dapat dilakukan melalui aplikasi smartphone, bukan melalui web instagram versi desktop atau komputer Anda.
Assalamu'alaikum Wr Wb

Adh Blog - Saat ini, Facebook dan Instagram berjalan seiringan. Kedua layanan media sosial ini menawarkan fitur yang tidak akan Anda temukan di platform media sosial lainnya. Tidak seperti Twitter, yang hanya membagikan postingan Instagram Anda dalam bentuk link, Facebook mampu digunakan untuk berbagi gambar atau foto secara langsung dari aplikasi instagram ke timeline FB dan Feed IG Anda.

Sangat wajar apabila Facebook menyediakan fitur ini di Instagram. Pasalnya, Facebook membeli platform tersebut dengan harga Rp 14 Triliun . Kabar bagusnya, cara menghububgkan akun Facebook dan Instagram tergolong sangat mudah.

Namun sebelum itu, mari kita lihat beberapa manfaat dari menghubungkan kedua sosial media ini.

Apa Manfaat Menghubungkan IG dan FB?


Ada beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk menghubungkan Facebook dan Instagram. Menautkan kedua akun tersebut akan memungkinkan Anda untuk mengirim foto dan video yang akan Anda upload menggunakan aplikasi instagram secara langsung ke Facebook.

Jika Anda seseorang yang suka mendapat like di Instagram, maka anda bisa saja mendapatkannya di Facebook juga. Setiap gambar atau video yang dibagikan mendorong keterlibatan, baik dari teman Anda atau audiens yang lebih luas.

Karena kita pasti sudah menyadari bahwa instagram dan facebook adalah media sosial yang sangat populer dan memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak di dunia.

Pengguna Facebook sendiri sebenarnya jauh lebih besar daripada Instagram, jadi besar kemungkinan itu bisa membantu Anda menjangkau lebih banyak orang.

Bahkan, dengan integrasi antara kedua platform, detail pos Instagram Anda (termasuk teks caption) akan dibagikan ke Facebook, lengkap dengan data lokasi, tagar, dan emoji yang telah Anda tambahkan.

Foto yang anda upload juga akan disimpan ke Facebook, tepatnya pada album Foto Instagram. Selain itu anda bisa menggunakannya untuk menandai teman-teman Anda di jejaring sosial secara cepat.

Berbicara mengenai foto di IG, pastikan agar anda menggunakan ukuran foto instagram yang pas dan ditetapkan oleh instagram supaya hasil foto anda tidak terpotong maupun terlihat buram.

Cara Menghubungkan Instagram dengan Facebook


Cara untuk menautkan akun Facebook dan Instagram bisa anda lakukan di aplikasi HP iOS maupun Android. Perlu diingat, bahwa proses ini hanya dapat dilakukan melalui aplikasi smartphone, bukan melalui web instagram versi desktop atau komputer Anda.


Pertama, buka aplikasi Instagram dan pergi ke layar Profil. Ketuk tiga garis horizontal yang melambangkan ikon menu di sudut kanan atas profil Anda, kemudian buka menu Pengaturan di bagian bawah layar Anda.

Selanjutnya, gulir ke opsi menu Akun lalu masuk ke menu Akun Tertaut. Di sini, Anda akan menemukan daftar platform sosial yang dapat dihubungkan dengan Instagram. Pilih Facebook di bagian daftar pilihan tersebut.

Selanjutnya akan terbuka Facebook dan silahkan masuk menggunakan akun FB Anda baik melalui aplikasi Facebook atau browser seluler Anda.

Setelah Anda berhasil login, maka Akun Anda sekarang sudah terhubung dan Anda tidak perlu melakukan apa pun untuk memposting secara bersamaan di kedua platform.

Setiap kali Anda ingin berbagi foto Instagram di Facebook, Anda dapat melakukannya dengan mengaktifkan tombol yang sesuai di layar teks. Anda juga dapat mengaturnya untuk secara otomatis membagikannya semua di setiap postingan baru.


Baca Juga : Cara Simpan Video Di Facebook Lite Ke Galeri

Cara Menghapus Akun Tertaut di Instagram


Ingatlah bahwa, untuk alasan apa pun, Anda bebas mengubah izin integrasi dengan Facebook kapan saja. Untuk melakukannya, kembali ke menu Akun Tertaut yang Anda akses sebelumnya dan ketuk Facebook.


Halaman berikutnya Anda akan diberi beberapa opsi tambahan mengenai akun Anda. Untuk memutuskan tautan akun FB dari IG Anda, cukup ketuk Putuskan tautan di bagian bawah halaman dan konfirmasikan keputusan Anda di pesan sembulan yang muncul. Selesai, sangat mudah bukan?

Nah, itulah bagaimana cara menghubungkan dan memutuskan hubungan akun tertaut facebook di instagram dengan mudah. Apabila menu pada aplikasi instagram anda berbeda, maka pastikan anda telah menggunakan aplikasi instagram versi terbarunya.

Jadi begitulah Cara Menghubungkan dan Memutuskan Akun Tertaut Facebook Dengan Instagram, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk dishare.

Wassalamu'alaikum Wr Wb

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)
© Adh Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain