Realme 8 5G : Smartphone 5G dengan Harga Paling Terjangkau

Realme 8 5G ini merupakan smartphone yang memiliki jaringan 5G pertama dengan harga terjangkau. Realme 8 5G resmi rilis pada bulan Juli 2021 lalu.

Review Realme 8 5G

Review Realme 8 5G - Setelah jaringan 5G resmi diluncurkan di Indonesia hal ini juga diimbangi dengan hadirnya smartphone dengan jaringan 5G, contohnya yaitu realme, kali ini realme resmi telah meluncurkan smartphone barunya yang sudah support dengan jaringan 5G, yaitu realme 8 5G.

Realme 8 5G ini merupakan smartphone yang memiliki jaringan 5G pertama dengan harga terjangkau. Realme 8 5G resmi rilis pada bulan Juli 2021 lalu. Berikut ini adalah review singkat dari Adh Blog mengenai smartphone ini.

Desain dan Layar Realme 8 5G

Realme 8 5G adalah smartphone yang memiliki desain yang sangat ramping, yaitu hanya 8.5 mm dan bobot yang super ringan yaitu 185g. Desain Realme 8 5G di namai dengan desain Dynamic Light, didesain dengan proses pelapisan indium high-gloss dan proses pola letikular untuk memberikan efek cermin premium, hal ini dapat membuat tampilan smartphone lebih stylish dan smartphone jadi terlihat mewah.

Realme 8 5G memiliki ukuran layar yang besar yaitu 6,5 inci dan rasio layar ke bodi 90,5%. Layar Realme 8 5G dengan resolusi 2440x1080 FHD serta memiliki Refres Rate hingga 90Hz, ini dapat membuat pengalaman menonton film dan bermain game lebih baik.

Untuk sidik jari dari smartphone ini didesain disebelah kanan Bersama tombol power, kemudian untuk sebelah kirinya terdapat tombol up/down volume dan slot sim.

Realme 8 5G memiliki 2 varian warna, yaitu Supersonic Blue dan Supersonic Black.

Baca Juga : Review Realme 5i Smartphone Murah dengan Baterai Besar dan Spesifikasi Tinggi

Performa Realme 8 5G

Realme 8 5G ini dibekali dengan prosesor 5G generasi terbaru yaitu Dimmensity 700 5G. Prosesor Dimensity 700 5G menggunakan prosesor produksi 7nm terbaru, yang lebih hemat daya hingga 28% dibanding proses 8nm yang setara, memungkinkan Dimensity 700 5G dapat menggunakan prosesor berkinerja tinggi sambil menyedot daya, hal ini dapat memper Panjang masa pakai baterai agar pengguna lebih dapat memakai lebih lama. Ditambah lagi smartphone ini  menghadirkan GPU Mali-G57 MC2 dengan kecepatan clock 950MHz.

Berbicara dengan penyimpanan, Realme 8 5G memiliki kapasitas RAM sebesar 8GB dan ROM 128GB yang dapat diupgrade hingga 1TB.

Meskipun Realme 8 5G ini memiliki desain yang tipis, tetapi smartphone ini memiliki kapasitas bateri yang besar yaitu 5000mAh dengan pengisian cepat 18W yang sudah menggunakan konektor tipe c, kami kutip dari website resmi realme, Realme 8 5G ini dapat bertahan dimode siaga hingga 655 jam, selain itu dengan mengaktifkan Mode Super Power Saving, realme 8 5G mampu bertahan selama 34 Jam dengan baterai hanya 5%.

Smartphone ini juga memiliki 3 slot kartu yang micro sdnya dapat di perluas hingga 1TB.

Untuk system androidnya Realme 8 5G ini menggunakan system android realme ui 2.0 berbasis android 11.

Realme 8 5G juga dilangkapi dengan teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE), teknologi ini dapat menggunakan memeori penyimpanan atau ROM untuk bertindak sebagai RAM saat dibutuhkan, sehingga dapat menghasilkan multitasking yang lebih lancer dan nyaman.

Kamera Utama Realme 8 5G

Selain memiliki dapur pacu yang sangar, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera utama yang beresolusi 48MP dengan super nightscape. Untuk kamera depan Realme 8 5G beresolusi 16MP dengan fitur AI Beuty Selfie yang dapat menghasilkan foto selfie yang menakjubkan.

Kembali lagi kekamera depannya yang terdiri dari kamera utama 48MP dengan aperture f/1.8 Lensa 6P, Lensa Portrait dengan aperture f/2.4, dan 4cm Lensa makro dengan aperture f/2.4.

Harga Terbaru Realme 8 5G

Berbicara soal harga Realme 8 5G dapat dibandrol dengan harga resmi hingga Rp. 3.199.00. Realme 8 5G dapat kalian beli langsung memalui website resmi realme atau bisa juga kalian beli mellaui marketplace yang ada di Indonesia.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Realme 7 Terbaru

Bagaiman sob? Apakah kalianm tertarik untuk membali smartphone Realme 8 5G ini?

Semoga artikel tentang review Realme 8 5G bermanfaat, dan saya ucapkan terimakasih buat kalian yang sudah mampir diblog saya. See you next article.

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)
© Adh Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain