Bunga Tabungan: Cara Aman Transfer Uang Pakai Aplikasi

Fasilitas perbankan saat ini semakin mudah dijangkau seiring dengan kemajuan teknologi yang menghadirkan layanan digital banking.
Transfer Uang Pakai Aplikasi

Fasilitas perbankan saat ini semakin mudah dijangkau seiring dengan kemajuan teknologi yang menghadirkan layanan digital banking. Tak hanya menawarkan bunga tabungan yang memuaskan, digital banking menghadirkan fasilitas yang sangat lengkap. Para nasabah kini bisa melakukan transfer uang dengan mudah hanya lewat aplikasi digital banking. Tentunya hal ini benar-benar membuat proses transfer jauh lebih efisien dan hemat waktu.

Cara Aman Transfer Uang Online

Di zaman yang canggih seperti sekarang nasabah tak hanya perlu tahu apa itu bunga tabungan dan cara transfer uang lewat ATM. Lebih dari itu nasabah harus tahu bahwa kini mereka bisa merasakan kemudahan transfer dana dan transaksi lainnya lewat layanan digital banking. Adanya layanan digital banking benar-benar membuat beragam kebutuhan transaksi terpenuhi secara cepat dan aman.

Mungkin masih banyak di luar sana yang ragu terhadap keamanan transfer dan transaksi secara online. Padahal jika dilakukan secara cermat, transaksi digital banking ini sangat menguntungkan. Berikut adalah beberapa cara aman yang bisa dilakukan untuk menjamin kelancaran transfer uang secara online:

Pilih Layanan yang Tepat

Hal pertama yang penting untuk dilakukan adalah memilih layanan digital banking yang tepat. Saat ini ada banyak pilihan digital banking yang menawarkan beragam keuntungan. Pastikan kamu mempertimbangkan dengan baik layanan digital banking yang akan digunakan. Pertimbangkan bunga tabungan yang akan diberikan oleh layanan banking tersebut.

Pelajari dengan baik semua detail atau aspek yang terlibat dalam layanan digital banking yang akan dipilih. Cari tahu apa itu bunga tabungan dan berapa nilainya di layanan tersebut. Cari juga informasi kemudahan dan keunggulan apa saja yang ditawarkan.

Jaga Keamanan Data

Jika kamu ingin melakukan transfer uang secara online maka pastikan keamanan data terjaga dengan baik. Keamanan data ini memang menjadi tanggung jawab dari pihak bank. Namun kamu sebagai pemilik data juga punya peran dalam menjaga keamanan data tersebut. Kamu harus memastikan bahwa semua data pribadi hanya diketahui oleh dirimu sendiri dan tidak dibagikan kepada orang lain. 

Pastikan data pribadi seperti password, user ID, juga kode OTP hanya diketahui oleh diri sendiri. Kamu juga sebaiknya memastikan bahwa layanan digital banking yang kamu pakai dilengkapi fitur keamanan yang optimal. Jangan hanya memburu nilai bunga tabungan yang tinggi tapi kamu juga harus memastikan sistem keamanannya optimal.

Cek Mutasi Rekening

Pastikan kamu selalu melakukan cek mutasi rekening untuk mengontrol transaksi lewat layanan digital banking yang kamu gunakan. Cek mutasi rekening juga penting untuk dilakukan agar kamu bisa tahu berapa banyak dana yang masuk dan keluar dari rekening. Lewat pemeriksaan ini kamu juga tahu berapa besar bunga tabungan yang kamu terima lewat rekening digital banking tadi.

Gunakan Jaringan Pribadi

Banyak sekali pelaku kejahatan cyber yang telah merugikan pengguna digital banking. Ada yang melakukan transaksi berkali-kali tanpa diketahui tujuannya. Ada pula yang harus kehilangan isi rekening di akun digital banking-nya. Bunga tabungan yang seharusnya terkumpul malah jadi hilang begitu saja. Jadi, lebih disarankan memakai koneksi internet pribadi karena jauh lebih aman daripada jaringan wifi.

Pastikan Datanya Benar

Agar proses transfer berjalan aman dan lancar maka pastikan dulu bahwa data yang kamu masukkan sudah benar. Cek ulang nomor rekening yang dimasukkan. Pastikan nomor tersebut sudah benar dan nominal uang yang akan ditransfer juga sudah tepat. Selama kamu memasukkan data dengan benar dan teliti maka proses transfer bisa berjalan dengan lancar.

Cara Aman Transfer Uang Pakai Aplikasi

Gunakan Digital Banking dari digibank by DBS

Demi mendapatkan kemudahan transaksi online yang aman, kamu bisa memilih layanan digital banking dari digibank by DBS. Tentunya digibank by DBS telah terbukti kredibel dan selalu bisa diandalkan oleh para nasabah. Selain menawarkan nilai bunga tabungan yang kompetitif, tentunya ada banyak layanan memuaskan yang disediakan oleh bank yang satu ini.

Layanan digital banking dari digibank ini juga dijamin berkualitas dan menawarkan beragam kelebihan. Di era digital seperti sekarang, layanan digital banking berkualitas pasti akan sangat dibutuhkan. Berikut ini adalah beberapa kelebihan layanan digital banking dari digibank by DBS:

Buka Rekening Tanpa ke Bank

Kamu bisa dengan mudah menggunakan layanan digital banking dari digibank by DBS. Proses pembukaan rekening bisa diselesaikan secara online. Kamu tak perlu pergi ke bank dan antre panjang untuk membuka rekening. Kamu juga tak harus mengumpulkan persyaratan yang berisi dokumen sampai berlembar-lembar. Hanya lewat proses online, kamu bisa punya akun, menabung, mendapat bunga tabungan, dan melakukan beragam transaksi.

Cuma perlu e-KTP dan sidik jari untuk verifikasi

Selain bisa membuka rekening secara online, kamu juga akan mendapat kemudahan dalam melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangat praktis hanya butuh e-KTP dan sidik jari. Prosesnya mudah dan kamu bisa langsung mendapatkan akun digital banking dengan beragam fasilitas.

Gratis Transfer dan Tarik Tunai

Transaksi menggunakan digital banking dari digibank by DBS sangatlah menguntungkan. Kamu bisa menikmati layanan gratis transfer melalui Aplikasi digibank by DBS dan tarik tunai di berbagai ATM tanpa biaya tambahan. Didukung nilai bunga tabungan yang kompetitif, layanan ini akan membuat isi rekeningmu tetap aman dan kamu bisa jauh lebih mudah untuk berhemat.

Nikmati berbagai kemudahan transaksi online bersama digital banking dari digibank by DBS. Layanan yang diberikan dijamin aman dan fitur yang tersedia juga lengkap. Kamu juga bisa menikmati bunga tabungan yang kompetitif dari digibank. Sangat direkomendasikan bagi kamu yang butuh layanan perbankan praktis, mudah, dan aman.

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

2 komentar

  1. Name: Xuan Trung Pro
    Link: https://xuantrungpro.blogspot.com/
    Title: Xuan Trung Pro - Thủ Thuật Đa Nền Tảng
    1. Sorry, if you want to partner with Adh Blog, you can send a description to the following page https://www.adhblog.com/p/contact.html
Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)
© Adh Blog. All rights reserved. Developed by Jago Desain