Cara Reset Printer Epson L120 Menggunakan Software Resetter

Melakukan reset pada printer Epson L120 ini biasanya dilakukan apabila terjadi error pada printer saat melakukan print. Error pada printer Epson L120

Cara Reset Printer Epson L120

Melakukan reset pada printer Epson L120 ini biasanya dilakukan apabila terjadi error pada printer saat melakukan print. Error pada printer Epson L120 ini berbeda-beda, misalnya seperti muncul Service required saat melakukan print.


Untuk melakukan reset printer Epson L120 ini yang harus kamu siapkan yaitu software resetter yang sudah saya siapkan pada link dibawah ini.
Resetter L120 adhblog.com.rar 559KB

Setelah kamu selesai mengunduh software resetter yang sudah kami siapkan silahkan langsung kamu buka saja, kemudian akan muncul seperti gambar dibawah ini, kamu klik saja tombol “select”.


Setelah itu kamu bisa pilih pada bagian port, kemudian scroll kebawah pilih usb yang ada tanda kurungnya (L120 Series), lalu klik ok.

Selanjutnya klik tombol “Particular adjustment mode”.

Setelah itu scroll kebawah dan pilih yang “Waste ink pad counter”.

Nah setelah itu kamu berikan tanda centang pada bagian “Main pad Counter”, kemudian klik “check”.

Disini akan muncul bagian dimana printer kita sudah melampaui batas maksimal print, jadi perlu dilakukan reset pada printer Epson L120 ini.

Lanjut setelah itu kamu berikan centang lagi pada bagian “Main pad counter”, lalu yang kedua kamu klik “Initialize”.

Klik ok, nantinya akan terjadi proses reset otomatis pada printer Epson L120, kamu tunggu saja tidak membutuhkan waktu lama kok.

Setelah itu aka nada perintah untuk mematikan printer, silahkan kamu matikan saja printer Epson L120 kamu.

Setelah itu kamu tinggal menyalakan kembali printer kamu.

Pada tahap ini kamu sudah berhasil melakukan reset printer Epson L120 kamu. Silahkan kamu coba untuk melakukan test print pada printer kamu, jika sudah berhasil tanpa muncul Service required lagi berarti kamu berhasil mengikuti tutorial ini.

Baca Juga : Cara Download dan Install Driver Printer Canon MP287

Nah itu lah cara reset printer Epson L120 menggunakan software yang dapat saya berikan kepada kalian, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kita semua, terimakasih sudah mampir, see you next article.

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.

Catatan : Jangan spam,dan harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Admin)